Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Selebrasi Elkan Baggott usai menyingkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia Elkan Baggott berkontribusi dalam kemenangan Gillingham FC atas AFC Fylde di putaran pertama Piala FA yang digelar Rabu (16/11/2022) dini hari WIB.

Elkan Baggott yang bermain penuh mengantarkan Gillingham FC ke putaran kedua Piala FA 2022/2023 setelah berhasil mengalahkan AFC Fylde dengan skor 1-0.

Sebagai informasi, Gillingham FC harus memainkan laga ulang kontra AFC Fylde setelah pada pertemuan pertama cuma bermain imbang tanpa gol di Mill Farm, Medlar-with-Wesham pada 5 November lalu.

Dalam laga ulang ini, Gillingham asuhan Neil Harris berhasil menang tipis berkat gol semata wayang penyerang Lewis Walker pada menit ke-43.

Sebelum Walker membuka keunggulan, Gillingham FC sejatinya punya peluang untuk mencetak gol pada menit ke-10 tetapi tendangan penalti Scott Kashket gagal menemui sasaran.

Dalam pertandingan ini, Elkan Baggott satu-satunya pemain Asia dalam daftar pemain Gillingham FC di laga ini, bermain penuh selama 90 menit.

Bek Timnas Indonesia itu tampil solid di jantung pertahanan Gillingham FC bersama Max Ehmer dan dua bek sayap Cheye ALexander serta Robbie McKenzie.

Sayangnya, Elkan Baggott harus menerima kartu kuning pada menit ke-48 setelah melakukan pelanggaran atas pemain AFC Fylde.

Kemenangan ini membuat Gillingham FC tinggal selangkah lagi untuk bisa lolos ke 32 besar Piala FA 2022-2023.

Mereka kini bakal memainkan laga putaran kedua menghadapi tim kasta kelima Liga Inggris, Dagenham & Redbridge pada 26 November mendatang.

Load More