Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan saat lawan Al Adalah. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam, The Thao 247, menanggapi kekalahan Timnas Indonesia U-20 saat melawan klub Arab Saudi, Al-Adalah FC.

Timnas Indonesia U-20 telah menyelesaikan TC di Turki. Laga uji coba terakhir, skuad asuhan Shin Tae-yong harus pasrah menelan kekalahan 0-2 lawan Al Adalah.

Hal ini membuat media Vietnam, The Thao 247, menyorotinya. Mereka juga menyoroti kehadiran pemain naturalisasi, Justin Hubner dan Ivar Jenner tak banyak membantu.

Baca Juga:
Baru 3 Bulan Gabung, PSIS Semarang Putus Kontrak Titus Bonai

"Meski kedatangan pemain naturalisasi, Indonesia harus menerima 'pil pahit' sebelum pertandingan melawan Prancis," tulis judul artikel tersebut.

Timnas Indonesia U-20 memang sudah diperkuat Justin Hubner dan Ivar Jenner pada laga melawan Al Adalah. Tetapi hasil akhir tak sesuai dengan harapan.

Skuad berjuluk Garuda Nusantara tersebut kini fokus ke laga uji coba selanjutnya akan akan digelar di Spanyol.

Baca Juga:
Jelang Laga Sabah FC dan JDT, Pelatih Tim Jordi Amat Tak Ingin Anggap Remeh Lawan

Timnas Indonesia U-20 vs klub Arab Saudi. (Dok. PSSI)

Lawan pertama yang harus dihadapi yakni Timnas Prancis U-20. Selang dua hari kemudian, melawan Slovakia U-20.

Namun Shin Tae-yong merasa khawatir jelang laga tersebut. Pasalnya, para skuad muda Indonesia harus menempuh perjalanan jauh.

"Perjalanan yang kami tempuh panjang dan jauh. Saya khawatir apakah kondisi pemain bisa kembali normal (saat bertemu Prancis-red)," tutur Shin.

Baca Juga:
Imbas Serang Manchester United, Cristiano Ronaldo Dikatai Badut Sirkus

Timnas Indonesia Indonesia diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama sekitar dua bulan, mulai pertengahan Oktober 2022, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Load More