Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Saddil Ramdani saat tampil di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/saddilramdanii)

Bolatimes.com - Kabar Saddil Ramdani jadi bidikan klub Austria mengemukan beberapa waktu belakangan. Namun, andai jadi pindah, pemain asal Indonesia itu kemungkinan akan mendapat gaji lebih kecil dibanding Sabah FC.

Hal itu disampaikan oleh mantan pelatih Saddil Ramdani di Sabah FC yang juga legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Kurniawan membeberkan kalau klub Austria berminat dengan jasa Saddil. Namun, gajinya tidak akan sebesar yang diterima eks Persela Lamongan itu di Sabah FC.

"Jadi mungkin secara nominal (gaji Saddil Ramdani) akan turun daripada saat main di Sabah FC,” kata Kurniawan Dwi Yulianto kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (15/11/2022).

Meski bakal menerima gaji lebih kecil, Kurniawan menjelaskan bahwa klub yang meminati Saddil Ramdani ini tengah berada di papan antara posisi 1-2 dalam klasemen liga sepak bola kasta kedua Austria.

Situasi itu membuat klub peminat Saddil Ramdani ini punya potensi untuk promosi ke liga kasta tertinggi Austria yakni Austrian Bundesliga.

Merujuk klasemen liga kasta kedua Austria, klub yang saat ini menghuni posisi dua besar klasemen adalah St Polten dan Blau-Weiss Linz yang secara berturut-turut menduduki posisi satu-dua dengan koleksi 32 dan 31 poin dari 16 pertandingan.

Andai bisa lolos ke kasta utama, maka gaji Saddil Ramdani kemungkinan bisa naik. Adapun memang untuk tahap awal, sang pemain rencananya dikontrak dengan durasi jangka pendek.

"Makanya mereka kalau lolos akan memberi kontrak dengan durasi enam bulan dulu. Tapi ketika mereka naik ke Liga 1 akan berbeda lagi kontraknya," pungkas Kurniawan.

Saat ini, Saddil Ramdani masih bertatus sebagai penggawa Sabah FC. Kotraknya berakhir pada 30 November 2022.

Load More