Husna Rahmayunita
Selebrasi Marc Klok usai menjebol gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok mengungkap prediksi juara Piala Dunia 2022 versinya. Bukan Belanda negara kelahirannya, tetapi ia menyebut dua tim laian.

Menurut Marc Klok, Timnas Belanda berpeluang lolos hingga semifinal tapi bukan jadi juara. Ia pun berharap, skuad Oranje bisa melangkah lebih jauh.

Namun, kata Marc Klok, ada dua yang layak jadi calon kuat Piala Dunia 2022, yakni Timnas Brasil dan Argentina.

"Prediksi saya Brasil atau Argentina akan menjadi juara, itu yang saya pikirkan. Saya rasa Belanda akan melaju hingga semifinal, tapi saya harap mereka bisa melangkah lebih jauh. Tentunya Inggris, Prancis dan Portugal juga tim yang kuat tapi itu prediksi saya," ujar Klok, dikutip dari situs resmi klub via Antara, Selasa (15/11/2022).

Pemain Persib Bandung itu mengatakan, dirinya secara khusus sudah menantikan gelaran Piala Dunia 2022, terutama untuk menyaksikan sepak terjang Timnas Belanda.

Selain itu, Marc Klok juga menantikan banyak hal menarik dalam Piala Dunia kali ini, termasuk Qatar yang menjadi tuan rumah sehingga sejumlah negara harus ekstra beradaptasi dengan cuaca jazirah Arab.

"Saya menantikan Piala Dunia, khususnya untuk menyaksikan Belanda bertanding. Tentunya ini akan menjadi laga yang menarik karena pemain-pemain terbaik berpartisipasi di sana," terang Klok.

"Menarik juga melihat temperatur di sana (Qatar), bagaimana beragam negara bisa beradaptasi. Karena waktu persiapan sangat singkat dan banyak pemain kunci dari beberapa negara yang mengalami cedera. Ini akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan," pungkasnya.

Load More