Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-20 sebelum laga melawan Antalayaspor U-20 (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak sudah menganalisis permainan timnas Indonesia U-20 jelang bentrokan keduanya di Spanyol. Ia menyebutkan pemain Garuda Nusantara punya kecepatan yang perlu diwaspadai.

Timnas Indonesia U-20 telah menyelesaikan TC di Turki. Shin Tae-yong bersama anak asuhnya akan bertolak ke Spanyol yang dijadwalkan pada Selasa (15/11/2022).

Nantinya timnas Indonesia U-20 bakal mengikuti turnamen mini di Spanyol. Garuda Nusantara kebagian melawan Prancis U-20 serta Slovakia U-20.

Baca Juga:
Anak Legenda Lilian Thuram Jadi Pemain ke-26 Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Salah satu lawan, yaitu Slovakia mengaku telah mengamati permainan timnas Indonesia U-20. Selain Garuda Nusantara anak asuh Albert Rusnak bakal menghadapi Arab Saudi serta Jepang.

"Saya pikir ini pertandingan yang fantastis, setidaknya dua dari tim ini akan tampil di Piala Dunia U-20. Indonesia menjadi tuan rumah, Jepang dan Arab Saudi berada satu grup di Piala Asia, mereka jadi favorit untuk lolos," ucap Rusnak dikutip dari futbalsfz.sk.

Pelatih Slovakia U-20, Albert Rusnak (futbalsfz.sk)

Menurut Albert Rusnak, kekuatan tiga tim dari Asia itu hampir merata. Ia menyebutkan kecepatan dan kecakapan teknis bakal dihadapi oleh anak asuhnya ketika menghadapi timnas Indonesia U-20, Arab Saudi, serta Jepang.

Baca Juga:
Daftar Resmi Pemain Timnas Tunisia di Piala Dunia 2022: Dominasi Pemain Abroad, Ada Bintang Ligue 1

"Kami melihat tiga lawan melali video. Kami sedang menunggu pemain yang cepat dan mahir secara teknis. Saya ingin tahu apakah kami bisa menandingi mereka dan mengendalikan pertandingan karena kami punya banyak waktu mempersiapkan diri dengan baik," imbuhnya.

Adapun jadwal timnas Indonesia U-20 di turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week bakal bergullir Kamis (17/11/2022) melawan Prancis U-20. Lalu menghadapi Slovakia U-20 dua hari berselang, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga:
Absen di Piala Dunia 2022, Erling Haaland Diincar Klub Kasta Ketujuh Liga Inggris

Load More