Arif Budi Setyanto
Skuad Filipina di Piala AFF 2020. (Instagram/theazkalsph)

Bolatimes.com - Filipina menjadi tim terbaru yang melakukan persiapan jelang Piala AFF 2022. Tim berjuluk The Azkals ini mengumumkan dua laga uji coba menghadapi lawan berat.

Grup A Piala AFF 2022 berisikan timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Undian tersebut tentu berat bagi The Azkals.

Sebab, Filipina harus melawan tim kuat seperti Thailand yang menjadi juara bertahan. Selain itu, ada pula timnas Indonesia yang merupakan runner up edisi lalu.

Baca Juga:
Calo Tiket Piala Dunia 2022 Diciduk, Terancam Denda hingga Rp 1 Miliar

Sadar dihimpit tim-tim kuat di grup A, Filipina melakukan persiapan matang. The Azkals pun menggelar dua laga uji coba yang relatif berat.

Melansir dari laporan akun Twitter @theaseanball pada Minggu (14/11/2022), mereka mengumumkan dua lawan Filipina jelang Piala AFF 2022 adaah Taiwan dan Vietnam.

"Seperti yang diungkapkan oleh manaher timnas Filipina, Dan Palami tim Azkals bakal menjalani 2 laga persahabatan untuk persiapan Piala AFF 2022: lawan Taiwan 8 Desember, lawan Vietnam 14 Desember," cuit akun tersebut.

Baca Juga:
Daftar Resmi Pemain Timnas Ghana di Piala Dunia 2022: Ada Ayew Bersaudara

Langkah yang diambil Filipina menghadapi Taiwan dan Vietnam ini tentu untuk mewaspadai Thailand serta timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, Thailand sebelumnya juga mengumumkan bahwa mereka akan melakukan uji tanding melawan Taiwan. Artinya Filipina bisa mempelajari kekuatan tim asuan Mano Polking.

Baca Juga:
Tak Ada Tanah Leluhurnya, Marc Klok Justru Jagokan Dua Tim Ini Juara Piala Dunia 2022

Kemudian menghadapi Vietnam, The Azkals juga bisa mempersiapkan diri jelang lawan timnas Indonesia. Apalagi beberapa waktu terakhir skuad Garuda seakan punya gengsi tersendiri ketika bertanding lawan Golden Star Warriors.

Load More