Irwan Febri Rialdi
Aksi Beckham Putra Nugraha saat Persib Bandung kalahkan FC Bekasi City 3-0 dalam laga uji coba. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap bisa mendapatkan lawan uji coba selevel usai meraih kemenangan telak 3-0 atas tim Liga 2, Bekasi City FC di Stadion GBLA, Sabtu (12/11/2022).

Sebab, menurut pelatih asal Spanyol itu, latihan bersama akan sangat bermanfaat dalam memantau kebugaran pemain setelah sepekan berlatih.

"Rencananya, setiap Sabtu-Minggu, kami akan memiliki agenda uji tanding, dan mungkin bisa saja agenda selanjutnya, lawannya dari satu tim dari Liga 1," kata Milla, dikutip dari Ayo Bandung--jaringan Suara.com--.

Latihan bersama juga menjadi bahan untuk tim pelatih melakukan evaluasi terhadap masing-masing pemain untuk mengukur kesiapannya menjalani pertandingan Liga 1.

Hingga saat ini, kelanjutan Liga 1 sendiri masih mengalami penundaan.

"Sementara ini, kami masih menunggu informasi dari manajemen terkait kelanjutan kompetisi, tidak bisa membuat planning jauh. Jadi, saya hanya punya ide untuk melanjutkan latihan setiap satu pekan ke depan," ungkap pelatih yang juga pernah menukangi Timnas Indonesia itu.

Sementara itu, penyerang Persib Bandung, David Da Silva mengakui skuad Pangeran Biru masih memiliki sejumlah kekurangan.

Itu diungkapkannya berdasarkan sesi latihan bersama dengan FC Bekasi City kemarin.

Pada latihan bersama itu, Persib keluar sebagai pemenang atas tamunya itu dengan skor akhir 3-0. Da Silva sendiri tampil di babak kedua pada game berdurasi 2x50 menit tersebut.

"Soal game kemarin, itu adalah game yang sangat baik. Semua pemain telah tampil dengan bagus setelah menjalani libur pendek, tapi kami memang masih memiliki sejumlah hal yang harus segera diperbaiki," ujar Da Silva.

Da Silva lebih lanjut mengungkapkan tekadnya untuk bisa tampil lebih tajam di lini depan PERSIB sehingga bisa berkontribusi besar kepada tim ketika kembali bertanding di kompetisi Liga 1. Hingga saat ini, Liga 1 sendiri masih mengalami penundaan.

"Kami akan melakukan perbaikan soal kekurangan itu dengan cara yang baik. Untuk saya sendiri, sejauh ini, saya sudah ok. Saya juga akan berusaha untuk bisa tampil lebih baik setiap harinya, kami semua akan berusaha lebih baik lagi," tegasnya.

Load More