Irwan Febri Rialdi
Timnas Prancis U-20 saat tampil di Tournoi Maurice Revello alias Toulon Cup 2022. (Instagram/@tournoimrevello)

Bolatimes.com - Timnas Prancis U-20 cukup serius untuk menghadapi Timnas Indonesia U-20. Ini terlihat dari daftar skuad yang dirilis oleh Federasi Sepak bola Prancis (FFF).

Untuk diketahui, Timnas Prancis U-20 akan mengikuti turnamen yang berlangsung di Murcia, Spanyol, pada 14-22 November 2022. Prancis akan melakoni tiga pertandingan di ajang ini.

Prancis dijadwalkan akan menghadapi Timnas Indonesia U-20 pada Jumat (18/11) pukul 00.00 WIB, lalu Timnas Arab Saudi U-20 pada Sabtu (19/11), dan Timnas Jepang U-20 pada Selasa (20/11).

Untuk menghadapi turnamen tersebut, pelatih Prancis U-20, Landry Chauvin, cukup serius dengan memanggil nama-nama terbaik ke dalam skuadnya.

Adapun, turnamen ini diikuti Prancis sebagai rangkaian persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Ajang ini akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Prancis memastikan lolos setelah melaju ke semifinal Piala Eropa U-20 2022. Demi mendapatkan hasil maksimal di Piala Dunia U-20 2023, persiapan matang digeber Timnas Prancis U-20.

Para pemain yang dipanggil mengikuti TC ini sebagian besar merupakan skuad Prancis di Piala Eropa U-20 2022, termasuk top skor turnamen Loum Tchaouna yang mencetak empat gol. Tandemnya di lini depan juga turut dipanggil, Alan Virginius, yang melesakkan tiga gol.

Selain kedua pemain itu, sejumlah nama lainnya juga sudah merasakan persaingan di kompetisi kasta tertinggi di Eropa, terutama Ligue 1. Salah satunya adalah pemain masa depan Marseille, Isaak Toure. Pemain berusia 19 tahun ini sudah tampil lima kali di Ligue 1 dengan 63 menit bermain.

Selain dari kompetisi lokal, Prancis U-20 juga akan diperkuat oleh pemain-pemain yang tengah merumput di luar negeri seperti dari Sunderland, Abdoullah Ba.

Ada juga Soumaula Coulibaly (bek, Borussia Dortmund II), Florent Da Silva (gelandang, Olympique Lyon), Andy Diouf (gelandang, FC Basel).

Para pemain Prancis U-20 sendiri sudah berkumpul sejak Minggu (13/11). Mereka masih punya beberapa hari untuk melakukan persiapan sebelum melakoni laga perdana melawan Timnas Indonesia U-20.

Berikut daftar skuad Timnas Prancis U-20:

Kiper: Yann Lienard (AS Monaco), Thimothee Lo-Tutala (Hull City).

Belakang: Soumaula Coulibaly (Borussia Dortmund), Ismael Doukoure (RC Strasbourg), Jaouen Hadjam (Paris FC), Lenny Lacroix (Benfica), Junior Mwanga (Bordeaux), Brayann Pereira (Auxerre), Jordan Semedo Varela (AS Monaco), Isaak Toure (Marseille).

Tengah: Martin Adeline (Stade de Reims), Abdoullah Ba (Sunderland), Warren Bondo (Monza), Florent Da Silva (Lyon), Andy Diouf (FC Bale), Lucas Gourna-Douath (RB Salzburg).

Depan: Matthis Abline (Stade Rennais), Ilyes Hamache (Valenciennes), Loum Tchaouna (Dijon), Alexis Tibidi (Altach), Alan Virginius (Lille), Elye Wahi (Montpellier).

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More