Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan saat lawan Al Adalah. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan buka suara usai Timnas Indonesia U-20 kalah dari Al Adalah FC dengan skor 0-2 di laga uji coba, Minggu (13/11/2022).

Meski kalah, Iriawan mengapresiasi perjuangan skuad Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong saat menghadapi Al Adalah FC.

"Pada pertandingan kali ini para pemain sudah berjuang, kami tetap apresiasi," ungkap Iriawan seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (14/11).

Menurut Iriawan, skuad Garuda Nusantara mendapat pelajaran berharga selama pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba selama di Turki menjadi pengalaman berharga bagi pemain," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pesan kepada Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk tetap fokus dan bekerja keras jelang kejuaraan nanti.

"Mereka harus tetap kerja keras, fokus, disiplin demi hasil maksimal di Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang," pungkasnya.

Selama TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 telah melakoni tujuh laga uji coba. Hasilnya, tiga kali menang, dua seri dan dua kalah.

Timnas U-20 mengalahkan Cakallikli Spor dengan skor 2-1, Moldova (3-1) dan Antalyaspor (3-2). Selain itu, timnas U-20 menahan imbang tanpa gol Moldova dan seri 3-3 dengan tim asal Norwegia Baerum SK. Adapun kekalahan skuad Garuda Nusantara terjadi saat menghadapi Turki (1-2) dan Al Adalah FC (0-2).

Laga lawan klub Liga 1 Arab Saudi Al Adalah, kabarnya menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia selama TC di Turki sebelum bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan TC.

Load More