Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain timnas Indonesia U-19, Frengky Missa. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 berbagi cerita untuk mengusir lelah selama latihan berat yang diberikan Shin Tae-yong selama TC di Turki.

Para punggawa Timnas Indonesia U-20 terus digenjot fisiknya dengan menu latihan berat. Hal ini guna agar para pemain siap untuk menghadapi event akbar di tahun depan, yakni Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Mereka diberikan porsi latihan berat dan tentunya hasilnya sudah cukup lumayan. Selama uji coba yang dilakukan di Turki, Timnas Indonesia U-20 mendapatkan hasil positif.

Baca Juga:
Eks Striker Timnas Indonesia Kritik Liga 1 yang Tak Kunjung Mulai: Sepak Bola Indonesia Maju 2 Langkah Mundur 10 Langkah

Dari enam kali laga uji coba di Turki, mereka berhasil mengantongi tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Usai dari Turki, Shin Tae-yong akan melanjutkan TC di Eropa tepatnya di Spanyol. Skuad Garuda Nusantara tersebut akan mengikuti turnamen Costa Calida yang berisikan tim-tim besar, seperti Prancis, Spanyol, Denmark, Jepang, dan Saudi Arabia.

Sebelum terbang ke Spanyol, salah satu pemain Timnas Indonesia, Frengky Deaner Missa, menceritakan rencana Timnas dan pengalamanya selama TC di Turki.

Baca Juga:
Alvaro Bautista Juara Dunia WSBK 2022 di Mandalika

Pemain Timnas Indonesia U-20 ditempa latihan fisik di pantai Turki (Youtube/PSSI TV)

“Dari awal memang kami sudah direncanakan untuk ikut turnamen di Spanyol. Tapi untuk sekarang kami akan terus latihan di Turki dulu,” ucap Frengky dalam laman resmi klub Persija Jakarta.

Karena telah melakukan TC yang berat sehari-hari, Frengky dan yang lainnya sangat memanfaatkan jatah libur yang diberikan.

“Latihan pasti selalu berat, tapi saat sedang libur latihan kami pasti pakai hari libur itu dengan sangat baik,” tutur Frengky.

Baca Juga:
Piala Dunia 2022 Qatar Jadi yang Terakhir untuk Neymar?

Frengky dkk. sempat mengelilingi kota, seperti sekedar menghilangkan penat di pusat perbelanjaan, ataupun bermain di taman bermain yang ada di kota Antalya.

“Biasanya kalau sedang libur latihan kami mengunjungi mal, berfoto-foto di tempat wisata, dan kami sempat juga main di taman bermainnya Turki. Namanya The Land of Legends, mirip seperti Dufan yang ada di Jakarta,” pungkasnya.

Load More