Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Kurniawan Dwi Yulianto resmi jadi Asisten Pelatih FC Como. (@kurniawanqana)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mengungkap tim jagoannya di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar mulai pekan depan.

Bukan Brasil atau Jerman, Kurniawan Yulianto mengaku dirinya mendukung Timnas Jerman meski tim idolanya masuk gryp Neraka.
Legenda Timnas Indonesia itu menyebut kans Der Panzer --julukan Timnas Jerman-- mengangkat trofi Piala Dunia cukup besar. Sebab, tim asuhan Hansi Flick itu memiliki kemampuan merata di semua lini.

"Untuk Piala Dunia saya pegang Jerman, karena mereka punya kemampuan yang merata dari segala lini," kata Kurniawan saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (12/11/2022) malam.

Timnas Jerman terbilang tergabung di grup cukup sulit di Piala Dunia 2022. Ada di Grup E, Mario Gotze dan kawan-kawan berada satu tempat dengan Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

Kurniawan Dwi Yulianto menyebut Jerman bisa melewati fase grup. Saingan terberat jagoannya, kata Kurniawan, ada di grup lain yaitu Brasil dan Argentina.

"Kalau saya rasa saingan Jerman ada Brasil dan Argentina," pungkas pria yang kini jadi asisten pelatih klub Liga Italia yakni Como 1970.

Sementara Brasil menempati Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Selecao pun diyakini bisa lolos ke fase gugur dengan mudah.

Adapun Piala Dunia 2022 akan bergulir mulai 20 November hingga 18 Desember mendatang di Qatar.

Load More