Irwan Febri Rialdi
Evan Dimas. (Sumber: Instagram/@evhandimas).

Bolatimes.com - Para pemain yang akan membela Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 telah dirilis. Nama eks gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, kemudian menjadi sorotan netizen.

Timnas Korea Selatan telah mengumumkan skuad untuk mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan digelar dalam waktu dekat. Nama bintang Korsel, Son Heung-min masuk daftar.

Pelatih Korea Selatan Paulo Bento memasukkan nama Son Heung-min meski sang pemain masih dalam pemulihan akibat cedera saat membela Tottenham.

Kapten dan andalan Korea Selatan itu mengalami patah tulang di sekitar mata kirinya saat pertandingan Liga Champions untuk Tottenham melawan Olympique de Marseille dan kemudian menjalani operasi pekan lalu.

Lantaran kondisi tersebut, kesiapan Son Heung-min untuk bisa bermain masih tanda tanya. Bento menunjuk pemain ke-27, penyerang Oh Hyeon-gyu, yang akan berlatih bersama tim di Qatar dan bisa menggantikan Son jika dia tidak berhasil pulih.

Di sisi lain, nama-nama lain yang mendapat sorotan dari netizen Tanah Air adalah Hwang Hee-chan yang bermain untuk Wolves. Sebab, dia adalah pemain yang dikalahkan Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Evan Dimas mencetak hattrick pada laga yang dihelat Stadion Gelora Bung Karno itu. Skor akhir adalah 3-2 dan memastikan Garuda lolos ke putaran final Piala Asia U-19.

Namun, nasib kini berubah. Para pemain yang dikalahkan Timnas Indonesia U-19, salah satunya Hwang Hee-chan kini akan tampil di Piala Dunia 2022. Sementara generasi Evan Dimas entah seperti menghilang. Evan bahkan sudah tak masuk dalam tim nasional.

Adapun pertandingan pembukaan Korea Selatan di Piala Dunia 2022 adalah melawan Uruguay pada 24 November. Tim Taeguk Warriors juga akan melawan Ghana dan Portugal di Grup H.

Berikut daftar pemain Timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Kim Seung-gyu (Al-Shabab/Arab Saudi), Song Bum-keun (Jeonbuk Motors), Jo Hyeon-woo (Ulsan)

Belakang: Kwon Kyung-won (Gamba Osaka/Jepang), Kim Moon-hwan (Jeonbuk Motors), Kim Min-jae (Napoli/Italia) Kim Young-gwon (Ulsan), Kim Jin-su (Jeonbuk Motors), Kim Tae-hwan (Ulsan), Yoon Jong-gyu (FC Seoul), Cho Yu-min (Daejeon Hana Citizen), Hong Chul (Daegu FC)

Tengah: Kwon Chang-hoon (Gimcheon Sangmu), Na Sang-ho (FC Seoul), Paik Seung-ho (Jeonbuk Motors), Lee Kang-in (Real Mallorca/Spanyol), Lee Jae-sung (Mainz/Jerman), Jeong Woo-yeong (Freiburg/Jerman), Hwang In-beom (Olympiakos/Yunani), Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers/Inggris), Song Min-kyu (Jeonbuk Motors), Son Jun-ho (Shandong Taishan/China), Na Sang-ho (FC Seoul)

Depan: Son Heung-min (Tottenham Hotspur/Inggris), Cho Gue-sung (Jeonbuk Motors), Hwang Ui-jo (Olympiakos/Yunani)

(Antara)

Load More