Rauhanda Riyantama
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 berencana ikut turnamen mini Piala Dunia di Spanyol selepas menyelesaikan TC di Turki. Lawannya pun ngeri-ngeri, karena berasal dari negara-negara top Eropa dan Asia.

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 mengikuti turnamen mini Piala Dunia bertajuk 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' pada 14-22 November mendatang. Kejuaraan tersebut diikuti negara-negara seperti Prancis, Spanyol, Denmark, Jepang dan Arab Saudi.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pemain Timnas Indonesia U-20, Frengky Missa mengakui timnya berencana mengikuti turnamen mini Piala Dunia di Spanyol. Namun, untuk saat ini tim besutan Shin Tae-yong masih fokus di Turki.

Baca Juga:
Termasuk Portugal, Berikut 5 Timnas Debutan Paling Sukses Sepanjang Sejarah Piala Dunia

"Dari awal memang kami sudah direncanakan untuk ikut turnamen di Spanyol. Tapi untuk sekarang kami akan terus latihan di Turki dulu," kata Frengky dilansir dari laman Persija, Sabtu (12/11/2022).

Selama di Turki, Timnas Indonesia U-20 sudah enam kali menggelar laga uji coba. Hasilnya, tiga kali menang, dua seri dan satu kali kalah

Yakni melawan Cakallikli Spor (2-1), Timnas Moldova U-20 (3-1), dan Antalyaspor (3-2). Sementara hasil imbang diraih kala melawan Moldova U-20 (0-0) serta Baerum SK (3-3). Sedangkan satu kekalahan didapat ketika bersua Timnas Turki U-20 (1-2).

Baca Juga:
5 Negara Terkaya yang Tampil di Piala Dunia 2022, Ada Tuan Rumah Qatar

Namun hingga kini belum diketahui diketahui kapan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan bertolak ke Spanyol.

Timnas Indonesia U-20 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Cetak Satu Gol, Striker Persija Jakarta Bawa Timnas Bahrain Tahan Imbang Tim Peserta Piala Dunia 2022

Load More