Rauhanda Riyantama
Abdulla Yusuf Helal tampil membela Timnas Bahrain saat tahan imbang Kanada 2-2. (Instagram/abdulla_yusuf_)

Bolatimes.com - Striker Persija JakartaAbdulla Yusuf Helal tampil gemilang dengan mencetak satu gol saat membela Timnas Bahrain tahan imbang kontestan Piala Dunia 2022, Kanada dalam laga uji coba. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Khalifa Sports City, Bahrain, Jumat (11/11/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Abdulla Yusuf Helal diturunkan sebagai starter. Meski kini tampil di liga Indonesia yang kurang familiar, Yusuf tetap dipercaya mengisi lini depan oleh pelatih Timnas Bahrain.

Timnas Bahrain tertinggal terlebih dahulu lewat gol cepat pemain Kanada Ismael Kone pada menit keenam. Lalu, Bahrain menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Mahdi Al-Humaidan mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba: Beckham Putra Cetak Brase, Persib Bandung Hajar FC Bekasi City 3-0

Nah, Abdulla Yusuf Helal menyumbang angka buat Timnas Bahrain sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1. Gol pemain bernomor punggung sembilan di Persija ini membobol gawang Kanada pada menit 65 melalui titik putih.

Sayang, Timnas Bahrain tidak bisa mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Skor berubah menjadi 2-2 pada menit 81 setelah pemain Bahrain Ali Haram melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Menang Dramatis Lawan Udinese, Napoli Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Tentu hasil ini cukup membanggakan bagi Yusuf Helal. Sebab, Kanada adalah salah satu peserta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Adapun setelah ini Bahrain masih akan melakoni satu kali uji coba lagi. Lawannya lagi-lagi merupakan tim yang tampil di Piala Dunia 2022, yaitu Serbia depan pada 18 November 2022.

Yusuf memang saat ini sedang izin meninggalkan klubnya untuk membela tim nasional Bahrain untuk laga kontra Kanada serta Serbia. Sementara skuad Macan Kemayoran tetap berlatih meski tak ada pertandingan.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Man City dan Chelsea Tumbang, Liverpool hingga Arsenal Kompak Menang

Seperti diketahui Liga 1 2022/2023 sedang dihentikan sementara waktu akibat Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu. Belum diketahui kapan kompetisi akan dijalankan lagi.

Load More