Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking membuat pernyataan mengejutkan jelang Piala AFF 2022. Alih-alih menyoroti timnas Indonesia, ia malah mewaspadai Brunei Darussalam.

Sebagaimana diketahui, Brunei Darussalam lolos ke Piala AFF 2022 usai menang atas Timor Leste di babak playoff. Tim berjuluk Tebuan ini unggul agregat 6-3.

Ternyata laga playoff itu diamati oleh pelatih Thailand. Mano Polking menyebutkan bahwa ia memantau laga itu karena harus waspada.

Baca Juga:
Apesnya Marco Reus, Kembali Absen Bela Jerman di Piala Dunia 2022 Akibat Cedera

"Baru-baruini kami menyaksikan Brunei vs Timor Leste di kedua pertandingan untuk mempersiapkan analasis terperinci. Kami ingin mempersiapkan tim sesiap mungkin," ucap Polking dikutip dari Matichon Online pada Kamis (10/11/2022).

Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Pelatih berdarah Brasil-Jerman itu menegaskan Brunei Darussalam bisa menjadi kuda hitam. Sebab, tim asuhan Mario Rivera itu bermain ganas.

"Yang penting kami harus merencanakan setiap pertandingan. Di game pertama, tentu saja Brunei akan bermain lapar. Namun Thailand harus menunjukkan kekuatannya," imbuh Polking.

Baca Juga:
Cetak Rekor Ciamik di Sepak Bola Inggris, Elkan Baggott Tebar Pujian ke Tim

Mano Polking sendiri sudah memanggil 75 pemain dalam daftar sementara Piala AFF 2022. Ia juga menggelar dua laga uji coba menghadapi Myanmar dan Taiwan.

Adapun Thailand masuk di Grup A Piala AFF 2022 bersama timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Di grup lain ada Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Resmi Dibuka, Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 072/Pamungkas Berhasrat Temukan Bibit Pemain Baru

Load More