Kamis, 09 Februari 2023
Arif Budi Setyanto : Kamis, 10 November 2022 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking membuat pernyataan mengejutkan jelang Piala AFF 2022. Alih-alih menyoroti timnas Indonesia, ia malah mewaspadai Brunei Darussalam.

Sebagaimana diketahui, Brunei Darussalam lolos ke Piala AFF 2022 usai menang atas Timor Leste di babak playoff. Tim berjuluk Tebuan ini unggul agregat 6-3.

Ternyata laga playoff itu diamati oleh pelatih Thailand. Mano Polking menyebutkan bahwa ia memantau laga itu karena harus waspada.

"Baru-baruini kami menyaksikan Brunei vs Timor Leste di kedua pertandingan untuk mempersiapkan analasis terperinci. Kami ingin mempersiapkan tim sesiap mungkin," ucap Polking dikutip dari Matichon Online pada Kamis (10/11/2022).

Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Pelatih berdarah Brasil-Jerman itu menegaskan Brunei Darussalam bisa menjadi kuda hitam. Sebab, tim asuhan Mario Rivera itu bermain ganas.

"Yang penting kami harus merencanakan setiap pertandingan. Di game pertama, tentu saja Brunei akan bermain lapar. Namun Thailand harus menunjukkan kekuatannya," imbuh Polking.

Mano Polking sendiri sudah memanggil 75 pemain dalam daftar sementara Piala AFF 2022. Ia juga menggelar dua laga uji coba menghadapi Myanmar dan Taiwan.

Adapun Thailand masuk di Grup A Piala AFF 2022 bersama timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Di grup lain ada Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

BACA SELANJUTNYA

3 Dampak Negatif bagi Marselino Ferdinan Jika Nekat Ikut TC Timnas Indonesia U-20