Husna Rahmayunita
Ronaldo Kwateh dalam laga melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain keturunan yang diprediksi bisa membela Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Prancis U-20 di ajang Costa Calida Supercup 2022.

Belakangan publik sepak bola Tanah Air dikejutkan dengan kabar bahwa Timnas Indonesia U-20 masuk dalam sebuah ajang bernama Costa Calida Supercup 2022 yang digagas oleh Pinatar Arena.

Ajang yang akan digelar di Murcia, Spanyol, tersebut memberikan kejutan karena Timnas Indonesia U-20 menjadi salah satu negara terpilih yang akan menantang negara-negara kuat di kancah sepak bola.

Total ada sembilan tim, termasuk Timnas Indonesia U-20, yang akan berlaga di ajang ini, seperti Republik Ceko U-19 dan U-20, Spanyol U-19, Denmark U-19, Arab Saudi U-19, Prancis, U-20, Slovakia U-20, Jepang U-20 dan Norwegia U-21.

Melihat daftar kontestan ajang ini, jelas bahwa Timnas Indonesia U-20 mendapat kesempatan berharga untuk tampil di ajang ini.

Sebab, sebagian tim-tim tersebut nantinya akan menjadi calon lawan Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Namun di ajang ini, Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan hanya akan bertanding dua kali saja, yakni melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Laga pertama Timnas Indonesia U-20 di ajang ini sendiri dengan menghadapi Prancis U-20, Kamis (17/11). Sehingga, Shin Tae-yong selaku pelatih diyakini akan memainkan para pemain terbaiknya.

Para pemain terbaik ini tak hanya dari para pemain lokal saja, melainkan juga para pemain keturunan yang bisa membela skuad Garuda Nusantara.

Lantas, siapa saja para pemain keturunan yang diprediksi bisa membela Timnas Indonesia U-20 kala menghadapi Prancis U-20 nanti? Berikut daftarnya.

1. Ronaldo Kwateh

Pemain Timnas Indonesia U-23 Ronaldo Kwateh saat lawan Malaysia di SEA Games 2021. (Instagram/@pssi)

Ronaldo Kwateh memang lahir dan berkembang di Indonesia. Namun ia sendiri merupakan pemain keturunan Liberia yang berasal dari sang ayah, Roberto Kwateh.

Di laga melawan Prancis U-20 nanti, Ronaldo Kwateh diprediksi akan dimainkan Shin Tae-yong. Apalagi selama pemusatan latihan, ia mampu menunjukkan ketajamannya, terutama saat mencetak gol ke gawang Antalyaspor U-20.

2. Justin Hubner

Justin Hubner saat membela Timnas Belanda U-19. (Instagram/@justinhubner5)

Justin Hubner merupakan pemain keturunan yang dipilih PSSI untuk membela Timnas Indonesia U-20 pada ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Kabarnya, ia bisa saja dimainkan saat Timnas U-20 menghadapi Prancis U-20 meski naturalisasinya belum tuntas. Hal ini diketahui dari unggahannya yang tengah di bandara dan disebutkan akan bergabung pemusatan latihan skuad Garuda Nusantara.

3. Ivar Jenner

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-19, Ivar Jenner. (Dok. PSSI)

Tak hanya Justin Hubner, pemain keturunan lainnya yang juga bisa membela Timnas Indonesia U-20 di laga kontra Prancis U-20 adalah Ivar Jenner.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga disebutkan akan bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Bahkan, ia akan bergabung bersama Justin Hubner karena keduanya berangkat di waktu yang bersamaan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More