Husna Rahmayunita
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Tiga pemain abroad Timnas Indonesia tengah dalam top performa di Eropa, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott sama-sama mencatat prestasi mentereng.

Nasib mujur dialami  pemain abroad Timnas Indonesia yang saat ini berkarier di Eropa, dimulai dari Liga Inggris saat Elkan Baggott torehkan rekor pribadi.

Elkan Baggott saat ini bermain untuk Gillingham FC sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town, bek timnas Indonesia itu baru saja berlaga di Piala FA 2022-2023.

Tepatnya di laga Gillingham FC melawan AFC Flylde pada putaran pertama Piala FA, Sabtu (5/11/2022) di Stadion Mili Farm.

Elkan Baggott dipercaya bermain sebagai starter dan Gillingham FC sukses unggul lebih dulu pada menit ke-45+3 lewat aksi Mikael Mandron.

Meskipun kedudukan berhasil disamakan AFC Flyde lewat aksi Tom Walker pada menit ke-83, torehan manis Elkan tak berhenti sampai di situ.

Pemain berpostur jangkung itu kembali dipercaya sebagai starter saat Gilligham FC bermain melawan Brentford dalam lanjutan Piala Liga Inggris, Rabu (9/11/2022).

Bertandang ke markas Brentford, klub Elkan Baggott lebih dulu tertinggal lewat aksi Ivan Toney pada menit ke-3, namun berhasil disamakan pada menit ke-75 lewat Mikael Mandron.

Kedudukan 1-1 bertahan hingg waktu normal dan babak tambahan selesai, hingga laga berlanjut ke babak adu penalti dan dimenangi Gillingham dengan skor 6-5.

Sementara itu Witan Sulaeman di Liga Slovakia, dipercaya bermain saat AS Trencin melawan Liptovsky pada Sabtu (5/11/2022).

Bermain sebagai pemain pengganti, Witan Sulaeman sukses membuat timnya terhindar dari kekalahan lewat satu gol yang dicetaknya pada menit ke-83.

Memanfaatkan umpan manis S. Kozlovsky, Witan Sulaeman sukses mengecoh kiper lewat sepakan setengah voli yang berhasil merobek jala gawang tim lawan.

Catatan sekaligus menjadi gol debut Witan selama berkostum AS Trencin dengan menorehkan 10 kali pertandingan dan 232 menit bermain di semua kompetisi.

Di sisi lain, nasib kurang mujur dialami Egy Maulana Vikri, setelah gagal membawa FC Vion Zlate Moravce melaju ke babak selanjutnya Piala Slovakia.

Bahkan Egy Maulana Vikri yangdimainkan selama 11 menit tak kuasa membawa Zlate Moravce mengalahkan tim yang berkompetisi di kasta dibawahnya, FC Komarno dengan skor 2-0.

Pemain kelahiran Medan itu sebelumnya tampil menggila saat Zlate Moravce mengalahkan MSK Povazska lewat adu penalti dengan skor 8-7, meski masuk dari bangku cadangan Egy sukses menjalankan tugas eksekutor penalti.

Di waktu normal ia bahkan berhasil menyumbang satu assist, namun performa terbaiknya kembali menghilang saat Zlate Moravce dikalahkan tim dengan kasta kompetisi lebih rendah dari mereka.

Kontributor: Eko
Load More