Husna Rahmayunita
2 pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang akan dinaturalisasi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Dua calon pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner dikabarkan ke Turki untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20.

Kabar ini menyeruak selepas kedua pemain kompak membagikan foto tengah berada di Bandara Amsterdam, Belanda lewat story Instagram.

Banyak yang berspekulasi, Ivar Jenner dan Justin Hubner bertolak ke Turki, lokasi TC Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Utusan PSSI bidang naturaliasi, Hamdan Hamedan menyampaikan pesan kepada calon pemain naturalisasi lewat unggahan di akun Instagram.

Pesan itu disampaikan Hamdan Hamedan menyusul proses naturaliasi Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah di tahap akhir, tinggal menunggu untuk sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Sementara, usulan alih kewarganegaraan Shayne Pattynama baru disetujui DPR.

"Hari ini, hari yang bagus Alhamdulillah. Tinggal satu langkah, teman-teman: @jordiamt5 dan @sandywalsh. Mari membagas rencana selanjutnya. Masih ada dua tahap untuk Shayne Pattynama. Semangat," tulisnya

"Untuk @ivarjr dan @justinhubner5, sekarang saatnya untuk bersinar dan membuktikan diri ke pelatih @shintaeyong777. Kita harus tetap sabar dan selalu bersyukur. Sesungguhnya Tuhan menyertai orang-orang yang bersabar dan mensyukuri nikmat-Nya," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-20 disebut akan mengikuti Costa Calida Supercup atau 'Piala Dunia Mini' di Spanyol sebagaimana yang dikabarkan oleh Pinatar Arena.

Turnamen itu juga diikuti oleh sejumlah timnas negara lain seperti Republik Ceko U-19, Spanyol U-19, Denmark U-19, Arab Saudi U-20, Prancis U-20, Slovakia U-20, Jepang U-20, Republik Ceko U-21, Norwegia U-21.

Namun hingga kekinian, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari PSSI maupun Shin Tae-yong terkait kabar tersebut.

Load More