Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 dikabarkan akan mengikuti sebuah turnamen di Spanyol yang diikuti oleh negara-negara kuat seperti Prancis, Spanyol, Denmark, hingga Jepang.

Kabar ini disampaikan oleh Instagram @pinatararena_. Disebutkan mereka, turnamen bernama "Little World Cup" itu akan berlangsung pada 14-22 November 2022 di Spanyol.

Ada 10 peserta dalam turnamen tersebut. Mereka adalah Republik Ceko U-19, Spanyol U-19, Denmark U-19, Arab Saudi U-20, Prancis U-20, Slovakia U-20, Jepang U-20, Republik Ceko U-21, Norwegia U-21 dan Timnas Indonesia U-20.

"Tim U-21 dari Norwegia dan Republik Ceko, tim U-20 dari Prancis, Jepang, Arab Saudi, Slovakia, dan Indonesia, serta tim U-19 dari Spanyol, Republik Ceko, dan Denmark akan bertemu di Pinatar Arena pada 14-22 November," tulis pernyataan Pinatar Arena di Instagram.

Menariknya, semua pertandingan bisa disaksikan gratis di kanal YouTube Pinatar Arena dan web resmi federasi masing-masing.

"Semua pertandingan akan disiarkan melalui saluran YouTube Pinatar Arena dan situs web tim yang berpartisipasi," demikian penjelasan Pinatar Arena.

"Ada lawan-lawannya, jadi keinginan ingin bertemu dengan klub cukup tinggi kastanya, baik di Turki maupun Spanyol," ujar Iriawan.

"(Lawan) Masih dalam penjajakan, pokoknya tim yang dipilih bagus, peningkatan cukup lumayan, dengan TC jangka panjang performa akan lebih baik, doakan," pungkasnya.

Menurut jadwal yang sudah dirilis akun maupun laman resmi Pinatar Arena, timnas Indonesia U-19 akan melawan Prancis U-20 pada 17 November sebelum menghadapi Slovakia U-20 dua hari setelahnya di San Pedro del Pinatar.

Saat ini tim asuhan Shin Tae-yong masih berada di Turki. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan disebut bakal bergeser ke Spanyol setelah 15 November mendatang.

Load More