Arif Budi Setyanto
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Thailand menggelar dua laga uji coba jelang Piala AFF 2022. Tim Changsuek akan menghadapi Myanmar dan Taiwan.

Mano Polking mempersiapkan timnya dengan serius. Segrup bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Thailand melakukan persiapan serius dengan menggelar dua laga uji coba.

"Tentunya mempersiapkan tim sebelum turnamen sangat penting. Kami dapat memeriksa kesiapan pemain sebelum ujian yang sebenarnya," ucap Polking dikutip dari Matichon Online, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga:
Conor McGregor Beri Sinyal Ingin Beli Liverpool, Fans Malah Tak Suka

Bukan hanya itu, Mano Polking mengaku telah menganalisis kekuatan dari berbagai negara. Selain timnas Indonesia, ia juga memerhatikan laga Brunei Darussalam vs Timor Leste di playoff lalu.

"Kami sebenarnya mengalisis para pemain. Sebelum mempertimbangan laga uji coba melawan Myanmar dan Taiwan, ada baiknya kita melakukan tes terlebih dahulu sebelum turnamen itu," ucap pelatih berdarah Brasil-Jerman ini.

Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

"Kami menyaksikan Brunei vs Timor Leste untuk mempersiapkan analisis terperinci. Sebab, kami harus mempersiapkan tim sesiap mungkin, tidak peduli siapa yang akan dilawan," imbuhnya.

Baca Juga:
Robert Lewandowski Dikartu Merah, Fakta-fakta Barcelona Menang Tipis atas Osasuna

Menurut Polking, Brunei Darussalam bisa menjadi kuda hitam melihat performanya melawan Timor Leste. Namun, ia bertekad Thailand akan menunjukkan kualitasnya.

Akan tetapi, sebelum Piala AFF 2022 ini Thailand sudah mendapatkan beberapa kabar buruk seperti absennya Chanathip Songkrasin. Bukan hanya itu, ada tiga pemain Buriram United yang juga tak akan memperkuat tim Gajah Perang.

Adapun Thailand yang berstatus sebagai juara bertahan tergabung di Grup A bersama timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan di grup B ada Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Hentikan Dominasi Kawasaki Frontale, Yokohama F. Marinos Juarai J1 League 2022

Load More