Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sederet wonderkid di era Shin Tae-yong diprediksi bakal memperkuat Timnas Indonesia dan menjalani pemusatan latihan di Bali untuk persiapaan Piala AFF 2022.

Saat ini Shin Tae-yong masih menjalankan tugas bersama Timnas Indonesia U-20 yang masih menjalani pemusatan latihan di Eropa.

Shin Tae-yong seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk memantau para pemain muda yang bisa dibawa ke Piala AFF 2022.

Meskipun bukan hal yang sembarangan untuk membawa pemain muda diorbitkan ke skuad utama timnas senior, harus ada perhitungan secara matang.

Selain itu kualitas para pemain juga faktor penentu bagi Shin Tae-yong memilih pemain tersebut, setidaknya ada tiga pemain dengan kualitas yang bisa dipertimbangkan.

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Nama pertama tentu Marselino Ferdinand, pemain 18 tahun milik Persebaya Surabaya yang jadi langganan timnas di semua kelompok umur.

Shin Tae-yong tentu menyadari hal ini, meskipun pelatih asal Korea Selatan itu tak mau buru-buru mengorbitkan Marselino ke timnas senior.

Marselino tentu akan mendapatkan slot di skuad timnas senior, hanya tinggal menunggu waktunya dan sebagai pemanasan Piala AFF 2022 bisa jadi opsinya.

2. Robi Darwis

Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis katakan ada perkmebangan luar biasa karena TC. (YouTube/PSSI TV)

Nama Robi Darwis tengah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir, hal ini tak lepas dari kelebihan sang pemain.

Robi termasuk pemain yang mampu mengisi beberapa posisi, baik bek kanan, bek tengah hingga gelandang bertahan sanggup ia mainkan.

Salah satu kekuatan Robi juga semakin mendukung kualias bermainnya, yakni kemampuan dalam melakukan lemparan ke dalam dengan jarak yang jauh.

3. Muhammad Ferrari

Debut Muhammad Ferrari di timnas Indonesia senior menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). (Instagram/PSSI)

Kualias membuat Muhammad Ferrari dipilih sebagai kapten timnas Indonesia U-20, usianya baru 19 tahun tapi sang pemain memiliki segudang kelebihan.

Selain itu fisiknya yang di atas rata-rata pemain Indonesia juga menambah keunggulan yang dimiliki sang pemain.

Tentu Ferrari harus berjuang dan berhadapan dengan sederet pada pemain andalan timnas Indonesia di lini belakang, seperti Elkan Baggot, Rizky Ridho hingga Fachruddin Aryanto.

Kontributor: Eko
Load More