Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-20 sebelum laga melawan Antalayaspor U-20 (PSSI)

Bolatimes.com - Ketum Umum PSSI Mochamad Iriawan buka suara terkait kabar Timnas Indonesia U-20 bakal mengikuti Piala Dunia mini di Spanyol seperti yang tengah santer beredar.

Iriawan belum mengamini kabar tersebut. Ia mengaku baru akan berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong.

Akun Instagram media Spanyol, @pinatararena_ mengungkap peserta turnamen Costa Calida Supercup. Ada nama Timnas Indonesia U-20.

Tim-tim U-20 dari Prancis, Spanyol, Slovakia, hingga Jepang juga diklaim bakal ikut serta pada turnamen tersebut.

"Kita tunggu kabar dari Shin Tae-yong, nanti malam kami akan komunikasi. Soal administrasi kalau sudah dipenuhi bisa langsung ke Spanyol, pas berangkat visanya belum keluar," ucap Iriawan kepada awak media di Gedung DPR RI, Rabu (9/11/2022).

"Tadinya kita mau ke Austria dulu, tapi ada opsi lain yang jelas itu menjadi target timnas U-19," tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menyebut memang menjadi kesempatan yang bagus andai Timnas Indonesia U-19 turut serta di turnamen bertajuk 'Mundialito 2022' tersebut.

Sebab, menurut informasi di media sosial, negara-negara beken akan ikut serta. Sebut saja Norwegia U-21, Republik Ceko U-21, Prancis U-20, Jepang U-20, Arab Saudi U-20, Slovakia U-20, Indonesia U-19, Spanyol U-19, Republik Ceko U-19, dan Denmark U-19.

"Itu di Spanyol memang kami rencanakan lawan Prancis U-20," ungkap Iwan Bule.

"Lawannya bagus-bagus untuk ke depan. Termasuk ada Slovakia juga. Kami doakan mereka bisa ke Spanyol, yang jelas anak-anak harus semangat berlatih dengan tim-tim yang bagus," pungkasnya.

Saat ini Timnas Indonesia U-20 masih berada di Turki. Dikabarkan training camp (TC) tim Merah Putih di Turki masih akan berlangsung hingga 15 November.

Load More