Arif Budi Setyanto
Gelandang tim nasional U-20 Indonesia Marselino Ferdinan (kiri) berupaya melewati pemain tim U-18 Antalyaspor pada laga uji coba, yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-2, di Turki, Selasa (8/11/2022). (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan impresif dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Turki. Nyatanya, ia menjadi top skor sementara di skuad Garuda Nusantara.

Sejauh ini, timnas Indonesia U-20 sudah menjalani lima laga uji coba. Hasilnya cukup bagus karena anak asuh Shin Tae-yong berhasil meraih tiga kemenangan ketika menghadapi Cakallikli Spor, Moldova U-20, dan Antalyaspor U-20.

Akan tetapi, timnas Indonesia U-20 juga sempat kalah atas Turki U-20. Garuda Nusantara juga ditahan imbang Moldova U-20 pada pertemuan kedua.

Baca Juga:
Pratama Arhan Sebut Pola Latihan di Jepang Sangat Serius, Kalau di Indonesia Bisa Bercanda

Dalam lima laga uji coba tersebut, timnas Indonesia U-20 tercatat sudah mencetak total lima gol. Tim asuhan Shin Tae-yong kebobolan enam gol.

Nah, dari daftar pencetak gol di lima laga uji coba itu, Marselino Ferdinan menjadi top skor. Wonderkid Persebaya Surabaya itu total membukukan tiga gol.

Aksi Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia U-19 kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Terbaru, pemain berusia 18 tahun ini mencatatkan brace atau dwigol ketika timnas Indonesia U-20 mengalahkan Antalyaspor U-20 dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Profil Sepp Blatter, Eks Presiden FIFA yang Menyesal Tunjuk Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Selain Marselino, ada enam pemain timnas Indonesia U-20 lainnya yang menyumbangkan masing-masing satu gol.

Mereka adalah Ronaldo Kwateh, Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari, Dony Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu, dan Ricky Pratama.

Menariknya tidak ada nama Hokky Caraka dalam daftar pencetak gol di TC Turki kali ini. Padahal striker PSS Sleman itu kerap menjadi andalan Shin Tae-yong di lini serang.

Baca Juga:
Profil Ivan Toney, Striker Timnas Inggris yang Tak Berkutik Lawan Elkan Baggott

Adapun timnas Indonesia U-20 kini sedang melanjutkan TC di Turki dan Spanyol hingga awal Desember 2022.

Load More