Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Pratama Arhan saat berseragam Tokyo Verdy (Instagram/pratamaarhan8)

Bolatimes.com - Pemain Indonesia Pratama Arhan tetap bersyukur meski hanya dimainkan selama 45 menit oleh klub J2 League, Tokyo Verdy pada kompetisi musim lalu. Teranyar, ia pun membuka peluang untuk dipinjamkan ke klub lain,

Pada J2 League 2022, Pratama Arhan tercatat cuma bermain 45 menit ketika Tokyo Verdy bertandang ke markas Tochigi SSC dalam matchday pekan ke-25 pada 6 Juli lalu.

Pada laga tersebut, pelatih Hiroshi Jofuku memasukkan nama Arhan dalam daftar starting XI sebagai pemain sayap kanan.

Pemain Timnas Indonesia hanya tampil selama satu babak sebelum digantikan oleh Mizuki Arai selepas jeda. Sayangnya, debut Arhan kurang bagus di mana dirinya jadi pemain pertama Tokyo Verdy yang mendapat kartu kuning pada menit ke-29.

Alih-alih frustrasi, Pratama Arhan nampak legawa meski baru dimainkan sekali. Ia menyadari persaingan di Liga Jepang ketat dan siap kerja keras untuk musim berikutnya.

"Saya sih bersyukur dapat kesempatan karena di sini liga salah satu terbaik di Asia. Saya bersyukur jadi belajar banyak sekali dalam pertandingan," kata Pratama Arhan dalam konferensi pers daring via Zoom, Rabu (9/11/2022).

"Selain itu saya juga dapat masukan dari pelatih-pelatih, jadi memperbaiki penampilan lebih baik lagi. Tujuan saya itu ingin mendapat menit bermain lebih banyak lagi, saya akan bekerja keras untuk itu," tambahnya.

Demi mengincar menit bermain lebih banyak, eks PSIS Semarang itu mengaku siap untuk dipinjamkan ke klub lain.

"Saya sangat siap untuk musim depan. Saya sudah satu tahun dan sudah paham permainan di sini [Liga Jepang]. Kalau dipinjamkan pun saya siap bisa dapat menit bermain dan pengalaman lebih baik lagi," bebernya.

Load More