Gagah Radhitya Widiaseno
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Calon pemain Naturalisasi, Shayne Pattynama ngebet ingin bela Timnas Indonesia. Ia teringat dengan wasiat sang ayah sebelum meninggal.

Pria keturunan Indonesia ini menjadi salah satu pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong bersama dengan Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Proses naturaliasi Shayne ini pun sudah disetujui oleh Komisi X DPR RI. Hal ini diungkapkan dalam rapat bersama yang digelar Selasa (8/11/2022).

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: AC Milan Ditahan Imbang Cremonese, Napoli Sikat Empoli

Dengan persetujuan ini pun, proses naturalisasi Shayne bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Shayne Pattynama dan Exco PSSI Hasani Abdulghani. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Usut punya usut, ayah dari Shayne ternyata memiliki andil pada kesediaan pemain asal Belanda itu diproses menjadi WNI. Bermain untuk Timnas Indonesia merupakan wasiat sang ayah sebelum meninggal dunia.

“Ayah (Shayne) berasal dari Pulau Haruku, Maluku Tengah. Ayahnya lahir di Semarang. Sebelum ayahnya meninggal, ada wasiat (berbunyi) ‘kalau bisa, kamu bermain untuk Timnas Indonesia’,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam rapat bersama Komisi X DPR RI yang diunggah oleh akun Youtube DPR RI, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Kalahkan Osasuna dengan 10 Pemain, Bilbao Pesta Gol

Wasiat inilah yang menjadi sebab jika Shayne ngebet ingin membela TImnas Indonesia. Tentunya fans sepak bola Tanah Air juga berharap proses naturalisasi pemain asal Belanda ini bisa segera rampung mengingat gelaran akbar Piala AFF 2022 yang semakin dekat.

Load More