Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong ngamuk ke pemain timnas Indonesia U-20 karena ditahan imbang Moldova U-20. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengatakan bakal merotasi pemainnya dalam laga uji coba menghadapi Antalyaspor U-20 pada Selasa (8/11/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 kembali menggelar laga uji coba dalam rangkaian TC di Turki. Garuda Nusantara akan menghadapi tim lokal, Antalyaspor U-20.

Jelang pertandingan ini, Shin Tae-yong mengatakan fokusnya adalah membenahi fisi para pemain. Bahkan ia menggelar latihan tiga kali dalam sehari.

Baca Juga:
Profil Dani Alves, Pemain Tertua Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

"Kemarin dan hari ini fokus ke fisik. Ada latihan tiga kali dalam sehari. Saat pagi, sebelum siang, dan sore," ucap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube PSSI yang tayang Selasa (8/11/2022).

Winger Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan ia akan merotasi skuad Garuda Nusantara. Sebab, ia lebih fokus dengan laga tanggal 13 November mendatang.

"Daripada fokus ke pertandingan ini (Antalyaspor U-20), lebih kita fokuskan ke pertandingan ke tanggal 13 (November). Untuk besok pasti ada rotasi pemain," tegasnya.

Baca Juga:
Jelang Lawan Brentford di Piala Liga Inggris, Kapten Gillingham FC Soroti Elkan Baggott

Sebelumnya timnas Indonesia U-20 sudah menggelar empat laga uji coba. Hasilnya cukup baik karena Marselino Ferdinan cs menang dua kali, imbang sekali, dan kalah sekali.

Adapun timnas Indonesia U-20 masih akan melanjutkan TC di Turki sampai tanggal 15 November. Kemudian rencananya Garuda Nusantara bakal ke Spanyol dan kembali ke tanah air pada 4 Desember 2022.

Baca Juga:
Terlalu Mepet, 3 Alasan Timnas Indonesia akan Tanpa Pemain Naturalisasi di Piala AFF 2022

Load More