Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Shayne Pattynama bersama klubnya Viking FK. (Instagram)

Bolatimes.com - Anggota X DPR RI fraksi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rano Karno menanggapi proses naturalisasi Shayne Pattynama.

PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) menggelar rapat kerja dengan Komisi X DPR RI untuk membahas proses naturalisasi Shayne Pattynama.

Rapat yang digelar pada Selasa (8/11/2022) siang ini dihadiri orang-orang penting seperti Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga:
Profil Damian van der Vaart, Putra Rafael van der Vaart yang Ternyata Keturunan Indonesia

Pada rapat pembahasan ini terlihat cukup lancar. Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI untuk Shayne Pattynama. Dengan demikian, proses naturalisasi Shayne bisa berlanjut ke tahap selanjutnya.

Namun salah satu anggota X DPR RI fraksi PDIP, Rano Karno, memberikan masukan tentang kebijakan naturalisasi ini.

Ia meminta jangan terlalu banyak naturalisasi dan perlu pembatasan.

Baca Juga:
Gembleng Pemain Timnas Indonesia U-20 dengan Latihan 3 Kali Sehari, Shin Tae-yong Tekankan Hal Ini

“Jangan terlalu banyak juga naturalisasi, Pak. Nanti anak-anak kita nggak bisa bersaing. Kalau ukurannya tinggi, tentu mereka (pemain Eropa) lebih tinggi. Fisik mereka pasti lebih baik," ujar Rano Karno dilansir dari kanal Youtube DPR RI, Selasa (8/11/2022).

Rano Karno saat pembahasan proses naturalisasi Shayne Pattynama (Youtube/DPR RI)

“Anak-anak kita yang kemarin bermain di Turki melawan Moldova U-20 bagus, Pak. Artinya, kita mulai berani dengan fisik-fisik kecil," sambungnya kemudian.

Rano Karno pun menyoroti kemampuan para pemain Timnas Indonesia U-20 yang menjalani TC di Turki. Menurutnya, mereka sudah cukup bagus untuk bisa mengisi Timnas Indonesia di masa depan.

Baca Juga:
Real Madrid Dicukur Rayo Vallecano, Carlo Ancelotti Akui Los Blancos Kurang Tangguh

Load More