Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong ngamuk ke pemain timnas Indonesia U-20 karena ditahan imbang Moldova U-20. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-20 digembleng habis-habisan oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) di Turki. Skuad Garuda Nusantara melahap mebu tiga kali latihan dalam sehari.

Sebagaimana diketahui, TC timnas Indonesia U-20 di Turki sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Demi hasil terbaik di dua ajang itu, Marselino Ferdinan dkk digeber latihan yang berat. Melansir dari tayangan YouTube PSSI, Shin Tae-yong menyiapkan tiga latihan dalam sehari.

Baca Juga:
Real Madrid Dicukur Rayo Vallecano, Carlo Ancelotti Akui Los Blancos Kurang Tangguh

Melahap tiga latihan berat tersebut, membuat pemain Garuda Nusantara tentunya kelelahan. Shin Tae-yong pun menyadari hal tersebut.

Maka dari itu, pelatih berusia 52 tahun ini menekankan agar anak asuhnya memperkuat mental yang ada. Sehingga menu latihan yang ada bisa dilahap habis.

"Pastinya akan capek buat kalian. Haruus lebih kuat lagi mentalnya," ucap Shin Tae-yong dikutip dari tayangan PSSI.

Baca Juga:
Final Kepagian, Deretan Fakta Menarik Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

Anak Shin Tae-yong, Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk ikut latihan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Turki. (Youtube PSSI)

Timnas Indonesia U-20 tidak hanya menggelar latihan saja di Turki. Ronaldo Kwateh dkk juga sudah menjalani empat laga uji coba.

Hasilnya cukup bagus untuk timnas Indonesia U-20. Pasalnya anak asuh Shin Tae-yong berhasil menang melawan Cakallikli Spor serta Moldova U-20.

Ketika bertemu Moldova U-20 untuk kedua kalinya, Garuda Nusantara meraih hasil imbang. Satu lainnya timnas Indonesia U-20 hanya kalah dari Turki U-20.

Baca Juga:
Klasemen Liga Spanyol 2022/2023 usai Real Madrid Kalah: Los Blancos Gagal Rebut Posisi Barcelona

Load More