Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Shayne Pattynama. (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Shayne Pattynama tak sabar berseragam Timnas Indonesia menyusul proses naturalisasi yang akan dibahas DPR. Ia menyapa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Shayne Pattynama akan menjalani proses naturalisasi DPR seperti yang pernah juga dijalani oleh Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Nantinya, pemain Viking FK itu akan rapat bersama Komisi X dan Komisi III sebelum pada akhirnya rapat paripurna DPR RI.

Ia nampak tidak sabar menjalani prosesnya. Dalam unggahan di Instagram Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, sang pemain terlihat begitu semangat.

"Halo pak ketum (Mochamad Iriawan), Apa kabar?. Saya harap kita bisa bertemu. Saya tak sabar bisa bermain di Timnas Indonesia. Kita Garuda" kata Shayne Pattynama dalam sebuah potongan video dikutip dari Instagram Mochamad Iriawan, Senin (7/11/2022).

Sementara itu, Mochamad Iriawan mengaku telah menerima undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menghadiri rapat bersama Komisi X DPR RI terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama.

"Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Tinggal sedikit lagi alur yang mesti kita lewati untuk melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia," tulis Iriawan.

"Insya Allah besok saya akan memberikan keterangan dukungan terkait Shayne. Semoga Komisi X berkenan meloloskan permohonan pemberian kewarganegaraan untuk Shayne."

Jordi dan Sandy prosesnya lebih dahulu ketimbang Shayne. Keduanya hanya tinggal menunggu surat keputusan Presiden sebelum diambil sumpahnya sebagai WNI.

Load More