Gagah Radhitya Widiaseno
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro merayakan gol ke gawang Madura United dalam lanjutan pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Selasa (23/8/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Teka-teki pelatih Persis Solo akhirnya terkuak. Kini klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini memperkenalkan pelatih baru mereka yang berasal dari Argentina, Leonardo Medina.

Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Instagram resmi @persisofficial. Leonardo akan menjadi arsitek Persis Solo untuk kelanjutan Liga 1 2022/2023 yang rencananya dimulai lagi pada akhir November atau awal Desember 2022.

Leonardo memang bukan orang sembarangan dalam dunia kepelatihan. Ia ternyata sudah berpengalaman melatih sejak lama.

Baca Juga:
Surat Permintaan KLB dari PSSI Belum Dibalas, Tanda FIFA Tidak Beri Restu?

Pelatih asal Argentina tersebut pernah juga menjadi salahs atu bagian dari klub yang saat ini diperkuat Jordi Amat, Johor Darul Tazim (JDT).

Pria yang kerap dipanggil Leo itu sempat menjadi asisten Benjamin Mora ketika melatih JDT) selama tiga tahun.

Baca Juga:
Ngebet Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh Sering Tanya Keberlanjutan Naturalisasi

Pelatih berusia 45 tahun ini akan dikontrak dalam jangka pendek, yakni hingga Liga 1 2022/2023 kelar.

"Tim ini mempunyai rata-rata pemain yang cukup segar, yaitu 27 tahun. Kombinasi pemain muda dan senior membuat tim ini makin menarik dan atraktif," ujar Leonardo Medina dalam laman resmi klub Persis Solo.

"Saya juga telah mengenal Fernando Rodriguez yang sebelumnya bermain untuk JDT II dan telah melihat cuplikan beberapa pemain. Kami memiliki komposisi yang sangat baik untuk menghadapi kompetisi," pungkasnya.

Baca Juga:
Profil Tyrone Mings, Pemain Aston Villa yang 'Main Gulat' dengan Cristiano Ronaldo

Load More