Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad saat acara peluncuran jersey baru untuk musim 2022-2023 di Jakarta, Jum'at (24/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Artis sekaligus bos klub sepak bola Raffi Ahmad digadang-gadang punya kans jadi pengurus PSSI. Presiden RANS Nusantara FC Roofi Ardian angkat bicara.

Menutut Roofi hal itu sukar terjadi, berkaca dari kesibukan Raffi Ahmad sebagai selebritis. Ia ragu suami Nagita Slavina tersebut masuk jajaran pengurus.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah memutuskan akan mempercepat Kongres Pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB) pada 18 Maret dari semula pada November 2023.

KLB digelar setelah adanya desakan dari anggota PSSI yaitu Persis Solo dan Persebaya Surabaya dan berbagai pertimbangan lainnya. Lalu juga KLB digelar untuk menindaklanjuti kepastian kompetisi yang kini terhenti karena Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Di KLB nanti akan dipilih kepengurusan baru PSSI buat jabatan ketua umum, wakil ketua, dan 12 anggota Exco. Asalkan sesuai kriteria siapa pun berhak maju mencalonkan diri termasuk Raffi Ahmad.

Roofi menyebut kemungkinan Raffi maju sangatlah kecil. Pasalnya, selebritas papan atas Tanah Air itu cukup sibuk dengan kegiatannya sebagai publik figur.

"Ah enggak (Masuk PSSI). Kayaknya itu terlalu jauh ya, engga si kayaknya nggak sampai situ," kata Roofi saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Lebih lanjut, Roofi juga ogah berkomentar siapa sosok yang cocok menggantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai ketua umum. Menurutnya, masih terlalu jauh memprediksi hal tersebut.

"Wah kayaknya kita Terlalu jauh kalau bicara itu. Kita masih (tim) baru, semoga yang terbaik saja," jelas Roofi.

Kendati terbilang masih jauh. Nama-nama mulai muncul yang dirasa cocok menggantikan Iwan Bule mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir hingga eks Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

"Wah, nggak tahu kita. Nggak ikut ke sana, nggak ikut-ikut masalah KLB kita," pungkasnya.

Load More