Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-20 saat hadapi Moldova, Barnabas Sobor ditegur Shin Tae-yong usai pertandingan uji coba, Jumat (4/11/2022) lalu.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-20 hanya meraih hasil imbang 0-0 lawan Moldova. Padahal di laga sebelumnya menang 3-1..

Meski mendominasi dan punya banyak peluang, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-20-- tak mampu mencetak gol di pertemuan kedua. Hasil imbang itu kemudian membuat Shin Tae-yong ngamuk.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengumpulkan pemain usai jeda babak pertama. Tampak ia mengomel ke pemain timnas Indonesia U-20 yang tampil kurang maksimal di babak pertama.

Sosok yang mendapatkan amukan Shin Tae-yong pertama kali adalah Barnabas Sobor. Ia dipercaya sebagai kapten tim, tapi sayang masih banyak melakukan kesalahan.

"Kalau pakai ban kapten kenapa? kelihatan kaya bintang gitu. Kamu (Barnabas) coba omong, ngapain saja coba di babak pertama?" kata Shin Tae-yong dilihat dari kanal YouTube PSSI yang tayang, Sabtu (5/11/2022) 

Setelah itu, pemain lain juga disemprot Shin Tae-yong. Pelatih 52 tahun ini menyebut penampilannya anak asuhnya sangat berbeda dibandingkan ketika latihan.

"Apa yang dilakukan di latihan dengan pertandingan beda sekali. Setiap passing ke depan sering kehilangan bola. Mana ada main sepak bola kaya gini," tambah Shin Tae-yong,

Sementara itu, Barnabas Sobor telah mengakui kesalahannya di laga melawan Moldova U-20. Ia berjanji bakal memperbaiki penampilannya.

"Siap saya akan perbaiki lagi," ujar Barnabas Sobor.

Sebelum melawan Moldova dua kali, anak asuh Shin Tae-yong sudah melakoni dua partai uji coba. Timnas Indonesia U-20 menang 2-1 atas klub lokal Cakallikli Spor, sebelum kalah 1-2 dari Turki U-20.

Timnas Indonesia U-20 akan mengakhiri pemusatan latihan di Turki pada 5 November. Setelah itu, TC akan dilanjutkan di Spanyol.

Load More