Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. (AFP)

Bolatimes.com - Striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal mendapat angin segar di tengah berhentinya Liga 1 2022, namanya turut dipanggil timnas Bahrain untuk pemusatan latihan (TC).

Kali terakhir Yusuf Helal bermain untuk Bahrian pada September lalu di FIFA Matchday, kini ia akan kembali mengikuti pemusatan latihan.

Tenaga Yusuf Helal diperlukan, pasalnya Bahrain akan menghadapi laga uji coba melawan dua tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Kanada dan Serbia, pertandingan yang digelar pada 11 dan 18 November 2022 ini semuanya akan digelar di Bahrain.

Kabar baik ini dibagikan Persija Jakarta selaku klub yang dibela Yusuf Helal pada laman resmi klub pada Jumat (4/11/2022).

"Penyerang Persija Jakarta asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal, akan kembali membela Tim Nasional Bahrain pada bulan depan," bunyi pernyataan resmi Persija.

"Berdasarkan surat dari Bahrain Football Association dengan nomor 251/2022 K/M pada 27 Oktober 2022, Yusuf diminta untuk bergabung dalam pemusatan latihan pada 6-18 November 2022." imbuh mereka.

Bermodal latihan bersama skuad Persija, Yusuf Helal tak masalah diminta bergabung timnas Bahrain untuk pemusatan latihan dan melakoni dua laga uji coba.

Bermain untuk timnas Bahrain juga bakal memberi Persija keuntungan, pasalnya saat ia kembali Yusuf Helal akan berada dalam kondisi terbaiknya.

"Walaupun kondisinya memang sulit karena satu bulan ini kami belum memulai liga kembali," ucap Yusuf Helal.

"Tapi sampai saat ini saya terus berlatih bersama Persija dan bekerja dengan keras setiap harinya.  Dua pertandingan bersama tim nasional akan memantapkan kondisi saya kembali.

"Pastinya kondisi tersebut akan menjadi tenaga tambahan untuk Persija setelah saat saya kembali nanti." imbuhnya.

Kontributor: Eko
Load More