Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengisyaratkan bahwa semua pemain Garuda Nusantara bakal mendapatkan kesempatan dalam pemusatan latihan (TC) Eropa ini.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Moldova U-20 dalam jilid dua pada Jumat (4/11/2022) malam WIB. Jelang laga ini, Shin Tae-yong bicarakan rotasi pemain.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengisyaratkan bahwa semua pemain di Garuda Nusantara bakal mendapatkan kesempatan bermain. Ia pun menyampaikan bekal khusus.

Baca Juga:
Ingat David Luiz? Penampilan Barunya Kini Tengah Menjadi Sorotan

"Semua pemain untuk kali ini pasti Coach Shin membuat agar semua dapat kesempatan di TC. Ketika ada kesempatan itu, kalian harus memberi yang tebaik," ucap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube PSSI pada Jumat (4/11/2022).

Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Moldova U-20. [Dok. PSSI]

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menegaskan ketika pemain mendapatkan kesempatan, maka mereka harus bekerja keras dan melakukan yang terbaik.

"Dalam diri kalian (harus ditanamkan) 'Walau sekarang belum diberi kesempatan, ketika dapat kesempatan saya harus tunjukkan, harus punya kemauan tinggi'. Instruksinya harus didengerin dan lakukan," tegasnya.

Baca Juga:
Termasuk Timnas Indonesia, Inilah 6 Negara Asia yang Baru Ikut Sekali Piala Dunia

Adapun jelang laga jilid kedua ini timnas Indonesia U-20 punya modal baik. Sebab, Garuda Nusantara sebelumnya menang 3-1 atas Moldova U-20.

Timnas Indonesia U-20 menang berkat gol Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari, dan Marselino Ferdinan. Moldova U-20 hanya bisa membalasnya via Vicu Bulmaga.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa Grup A-D Semalam: Raih Kemenangan, Arsenal dan Fenerbahce Lolos Otomatis ke 16 Besar

Load More