Irwan Febri Rialdi
Timnas Timnas Indonesia U-19 Rabbani Tasnim (melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). Indonesia menang dengan skor 5-1. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang berpeluang besar menjadi pencetak gol di laga uji coba kedua melawan Moldova U-20, Jumat (4/11).

Timnas Indonesia U-20 akan melakoni pertandingan bertajuk uji coba melawan Moldova U-20 untuk kedua kalinya selama pemusatan latihan (TC) di Turki ini.

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara sendiri telah menjalani laga uji coba pertama melawan Moldova U-20 pada Selasa (1/11).

Di laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 mampu meraih kemenangan 3-1 atas Moldova U-20 lewat gol-gol yang dicetak Rabbani Tasnim, Muhammad Ferarri, dan Marselino Ferdinan.

Kini, Timnas Indonesia U-20 menatap laga uji coba kedua melawan Moldova U-20. Jelang laga ini, Shin Tae-yong selaku pelatih mengindikasikan akan melakukan rotasi.

Selain memberikan menit bermain ke para pemain lainnya, rotasi ini dilakukan karena beberapa penggawa Timnas Indonesia U-20 diterpa penyakit.

Penyakit yang dimaksud adalah flu. Shin Tae-yong menyebutkan bahwa perbedaan suhu di Turki membuat beberapa anak asuhnya terkena penyakit flu.

“Ada perbedaan suhu pada pagi dan sore hari, jadi beberapa pemain kena flu. Saya akan menentukan skuad setelah melihat kondisi pemain,” ucap Shin Tae-yong dilansir dari Antara.

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui siapa saja pemain yang kemungkinan besar akan diturunkan Shin Tae-yong di laga nanti.

Namun ada indikasi bahwa juru taktik asal Korea Selatan itu tetap akan menurunkan The Winning Team-nya dan memberikan waktu untuk para pemain cadangan.

Melihat kondisi ini, kira-kira siapa saja pemain Timnas Indonesia U-20 yang berpeluang mencetak gol di laga kedua uji coba melawan Moldova U-20? Berikut daftarnya.

1. Rabbani Tasnim

Jika Shin Tae-yong tak menurunkan Hokky Caraka, Rabbani Tasnim kemungkinan akan menjadi penyerang tunggal yang dimainkan.

Rabbani Tasnim sendiri kerap menjadi pilihan kedua di belakang Hokky Caraka. Meski begitu, ketajamannya sebagai penyerang tak dapat diragukan.

Ia kerap menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-20 seperti pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu. Bahkan, dirinya juga bisa mencetak gol kala melawan Moldova U-20.

2. Ginanjar Wahyu

Sejak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, nama Ginanjar Wahyu selalu menjadi andalan Shin Tae-yong untuk menopang penyerang utama di lini serang.

Bahkan selama TC di Turki ini, pemain muda milik Persija Jakarta itu kerap dimainkan dan menjadi andalan dalam laga-laga uji coba.

Kepercayaan itu pun mampu dibayar tuntas oleh Ginanjar Wahyu yang berhasil mencetak gol di laga uji coba melawan Cakallikli Spor. Tak ayal, dirinya pun berpeluang mencetak gol melawan Moldova U-20.

3. Zanadin Fariz

Tumpuan Timnas Indonesia U-20 dalam mencetak gol tak hanya datang dari lini serang saja, melainkan juga Second Line atau lini kedua.

Selain Marselino Ferdinan, ada nama Zanadin Fariz yang juga andal dalam mencetak gol dan menciptakan peluang untuk rekan-rekannya.

Dengan kemampuan itu, Zanadin Fariz diyakini bisa menjadi pembeda di laga uji coba kedua Timnas Indonesia U-20 melawan Moldova U-20 dengan golnya.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More