Gagah Radhitya Widiaseno
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bermain golf bareng di Royale Halim, Jakarta, Jumat (4/2/2022). ANTARA/HO-Kemenpora

Bolatimes.com - PSSI mempercepat prosesi Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat. Menteri pemuda dan Olah raga (Menpora), Zainudin Amali, tidak ikut campur tangan.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta untuk segera menyelenggarakan KLB. PSSI sendiri sudah mengirimkan surat permohonan KLB ke FIFA.

Dalam surat itu disebutkan surat resmi permintaan KLB baru dua, tapi tekanan untuk KLB dari banyak pihak begitu besar. Dan disebutkan pula, tekanan untuk KLB disebabkan oleh salah satu butir keputusan tim TGIPF bentukan pemerintah.

Baca Juga:
Marc Klok Ingin Liga 1 Segera Bergulir Demi Piala AFF 2022

Zainudin Amali pun merespon terkait PSSI yang ingin mempercepat KLB. Ia menilai pemerintah tak mau ikut campur tangan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (keempat dari kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (ketiga dari kiri). (Antara/Michael Siahaan)

"Kita pemerintah dalam posisi tidak ikut campur, apalagi intervensi dalam pelaksanaan KLB yang sudah diputuskan oleh PSSI karena itu menjadi ranah PSSI." ujar Amali dalam laman resmi Kemenpora.

"Silakan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah mereka putuskan," pungkasnya.

Baca Juga:
Dianggap Sebagai Adik Sendiri, Ketum PSSI Ingin Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Rencananya KLB akan digelar pada 18 Maret 2023 mendatang untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco).

Load More