Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-20 vs Moldova di laga uji coba. (dok.PSSI)

Bolatimes.com -
Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Moldova U-20 dalam laga uji coba di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki, Selasa (1/10/2022).

Pasukan Shin Tae-yong meraih kemenangan dengan skor 3-1. Mereka terlebih dahulu kebobolan pada menit-menit awal pertandingan sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan skuad Garuda Nusantara dicetak oleh Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (73'), dan Marselino Ferdinan (79').

Baca Juga:
Liverpool Hajar Napoli, Mohamed Salah: Kami Tampil Baik Lawan Tim yang Sangat Berat

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangann tim U-20 Indonesia. Ia menyebut bahwa Garuda Nusantara terus mengalami perkembangan yang positif selama pemusatan latihan di Turki.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)

"Alhamdulillah anak-anak mampu meraih kemenangan melawan Moldova. Ini tentu menjadi hasil yang baik dan menjadi modal positif jelang persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang," kata Iriawan dilansir dari laman PSSI.

"PSSI berharap pemain terus meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Eropa. Seusai di Turki, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan akan menjalani sejumlah laga uji coba internasional," tambahnya.

Baca Juga:
Jelang Duel Lawan Moldova Jilid 2, Shin Tae-yong Ungkap Kendala Timnas Indonesia U-20

Laga melawan Moldova U-20 merupakan pertandingan uji coba ketiga Timnas Indonesia U-19 dalam training camp (TC) di Turki. Sebelumnya, Garuda Muda meraih kemenangan 2-1 atas Cahallikli Spor, setelah itu kalah 1-2 dari Turki.

Timnas Indonesia U-20 akan kembali melawan Moldova pada 4 November mendatang sebelum bertolak ke Spanyol.

Baca Juga:
Bobol Gawang Moldova, Rabbani Tasnim Akui Timnas Indonesia U-20 Sempat Hilang Fokus

Load More