Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Moldova U-20. [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-19 Rabbani Tasnim mengakui skuadnya sempat hilang fokus saat lawan Moldova, Selasa (1/11/2022) malam WIB hingga akhinya kebobolan lebih dulu.

Pada pertandingan uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-20 tertinggal lebih dulu lewat gol cepat tim tuan rumah sebelum akhirnya bangkit dan mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia U-20 berhasil membalikkan keadaan di babak kedua. Tiga gol timnas masing-masing tercipta lewat Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (73'), dan Marselino Ferdinan (79' P).

Rabbani bersyukur timnya bisa meraih kemenangan. Namun ia masih belum puas lantaran merasa banyak kekurangan yang harus diperbaiki timnya.

"Pertandingan hari ini kita bersyukur bisa meraih hasil maksimal, meski awal-awal kita kemasukan lebih dahulu. Tapi kami bisa membalikkan keadaan menjadi kemenangan," kata Rabbani dalam keterangan yang diterima Suara.com --jaringan Bolatimes.com, Rabu (2/11/2022).

Pemain 18 tahun itu mengaku ada beberapa hal yang mesti diperbaiki Garuda Nusantara. Salah satunya fokus dan konsentrasi yang masih sering hilang.

"Ke depan harus lebih fokus karena kita tahu kebobolan di menit awal babak pertama, saat belum fokus," terang Rabbani Tasnim.

"Jadi di laga selanjutnya harus lebih fokus, supaya tidak terjadi seperti laga ini," pungkasnya.

Laga melawan Moldova U-20 merupakan pertandingan uji coba ketiga Timnas Indonesia U-19 dalam training camp (TC) di Turki. Sebelumnya, Garuda Muda meraih kemenangan 2-1 atas Cahallikli Spor, setelah itu kalah 1-2 dari Turki.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali melawan Moldova pada 4 November mendatang. Setelah itu rencananya TC akan geser ke Spanyol.

Load More