Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-20 vs Moldova di laga uji coba. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 sukses mengalahkan Moldova U-20 dengan skor 3-1 pada Selasa (1/11/2022) malam WIB. Usai kekalahan itu, tim asuhan Stefan Stoica sudah simpan hasrat untuk balas dendam.

Moldova U-20 sejatinya mampu mengejutkan timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba yang digelar di Turki. Mereka mencetak gol cepat di menit ke-6 via Vicu Bulmaga.

Akan tetapi, Garuda Nusantara mampu bangkit di babak kedua. Adalah Rabbani Tasnim yang menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

Baca Juga:
Ironi Liverpool, Menang dari Tim Paling Garang Liga Champions tapi Kalah Lawan Klub Zona Degradasi Liga Inggris

Muhammad Ferrari kemudian bisa membalikkan keadaan usai memanfaatkan blunder kiper Moldova U-20. Lalu Marselino Ferdinan menjadi pencetak gol terakhir di laga ini via eksekusi tendangan penalti.

Moldova U-20 mengakui kekalahan dari timnas Indonesia U-20. Namun, mereka langsung mengalihkan fokusnya ke laga kedua karena ingin balas dendam.

"Timnas Moldova U-20 dikalahkan Indonesia 1-3 pada laga uji coba pertama. Tricolors punya mimpi di awal karena mencetak gol di menit-menit pertama lewat Vicu Bulmaga," tulis pernyataan di situs resmi Federasi Sepak Bola Moldova (FMF).

Baca Juga:
Setia Mengabdi di Real Madrid, Toni Kroos Pertimbangkan Gantung Sepatu

Kendati kalah, Moldova U-20 tidak meratapi nasib mereka. Tim asuhan Stefan Stoica menegaskan ingin balas dendam.

"Untuk uji coba kedua melawan Indonesia sudah dijadwalkan pada 4 November di Turki," lanjut laporan tersebut.

Sementara itu, timnas Indonesia U-20 masih akan terus menjalani TC di Eropa sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Saingi Indonesia di SEA Games 2023, Keisuke Honda Janji akan Mundur Jika Kamboja Tak Juara

Load More