Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-20 vs Moldova. (YouTube/ANTV)

Bolatimes.com - Siaran Timnas Indonesia U-20 vs Moldova mendapat sorotan karena kualitas gambarnya yang kurang bagus. Pihak ANTV selaku penyiar pun memberikan penjelasan.

Timnas Indonesia U-20 melakoni laga uji coba melawan Moldova di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki, pada Selasa (2/10/2022). Laga ini disiarkan secara langsung oleh ANTV.

Namun, siaran ANTV ramai menjadi pembicaraan setelah kualitas siarannya kurang bagus dan banyak yang bilang burik di media sosial. Selain itu, juga ada beberapa kali gangguan.

Terkait hal tersebut, Adi Yani selaku host laga Timnas Indonesia U-20 vs Molodova menjelaskan bahwa pihak ANTV tidak memproduksi secara langsung.

Pengambilan video dilakukan oleh pihak rumah produksi Turki, sehingga ANTV tidak bisa berbuat banyak selain menerima hasil rekaman dari Turki meski itu kurang bagus.

“Kami memohon maaf dengan beberapa gangguan yang terjadi dari Turki. Ini memang bukanlah pihak ANTV yang melakukan produksi, tetapi ada produksi house dari Turki. Sehingga tentunya kami akan berupaya sebisa mungkin, sebaik mungkin untuk meyangkan laga ini,” kata Adi Yani saat siaran.

“Kami juga berharap tidak ada gangguan-gangguan lagi yang mengganggu kenyamanan Anda untuk menyaksikan persaingan Timnas Indonesia U-20 hadapi Moldova,” tuturnya menambahkan.

“Dari kualitas gambar kurang optimal ya untuk menikmati laga. Sudah mampu melirik saja laga ini sudah menjadi kesempatan yang istimewa bagi kita dan mitra sepak bola,” ujar Adi Yani.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 berhasil comeback usai kebobolan lebih dulu lewat gol cepat Vicu Bulmaga pada menit ke-8. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Timnas Indonesia U-20 sukses membalikkan keadaan. Tiga gol tercipta masing-masing melalui tendangan Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferrari (73') dan Marselini Ferdinan dari titik putih (79').

Load More