Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengungkap kekurangan timnya setelah kebobolan lebih dulu saat lawan Moldova di laga uji coba meski akhirnya menang 3-1.

Pada pertandingan yang digelar, Selasa (1/11/2022) malam WIB, Timnas Indonesia U-20 langsung dikejutkan dengan gol cepat Moldova di awal pertandingan.

Bahkan Timnas Indonesia U-20 baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Skuad Garuda Nusantara memenangkan pertandingan lewat gol-gol yang diciptakan Rabbani Tasnim, Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan di babak kedua.

Sebelum bangkit meraih kemenangan, Timnas Indonesia U-20 pontang-panting di babak pertama. Lini belakang Garuda Nusantara kurang tampil padu yang berujung gol Vicu Bulmaga pada menit keenam.

Gol pembuka Moldova U-20 bermula dari tendangan bebas yang tak bisa diantisipasi para pemain Indonesia. Bulmaga pun dengan bebas menyambar bola.

Shin Tae-yong pun langsung merombak lini belakangnya tak lama setelah itu. Kakang Rudianto diganti Dimas Juliono. Permainan Garuda di babak kedua pun berjalan lebih lancar hingga berhasil membalikan keadaan.

Shin Tae-yong menyoroti konsentrasi lini belakang Timans Indonesia U-19. Selain itu, dia juga meminta para bek lebih cerdas untuk meminimalisir kesalahan.

"Untuk masalah pertahanan kami [harusnya] bisa bermain lebih menunggu. Dengan bermain tanpa delay akan memberi peluang [untuk lawan]. Harus cerdas sebagai pemain bertahan," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Suara.com, Rabu (2/11/2022).

Selain lini pertahanan, Shin Tae-yong juga menyoroti lini depan Garuda Nusantara yang dinilai masih belum keluar dari masalah lama yakni kurang klinis dalam hal finishing.

"Memang setiap pertandingan ada saja ya banyak sekali evaluasi terutama finishing itu yang harus fokus lagi," pungkasnya.

Laga melawan Moldova U-20 merupakan pertandingan uji coba ketiga Timnas Indonesia U-19 dalam training camp (TC) di Turki. Sebelumnya, Garuda Muda meraih kemenangan 2-1 atas Cahallikli Spor, setelah itu kalah 1-2 dari Turki.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali melawan Moldova pada 4 November mendatang. Setelah itu rencananya TC akan geser ke Spanyol.

Load More