Irwan Febri Rialdi
Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda. (AFP/Tang Chhin Shothy)

Bolatimes.com - Legenda Jepang, Keisuke Honda, memasang target tinggi bersama Kamboja di SEA Games 2023. Tak ada tujuan lain bagi dirinya selain juara.

Keisuke Honda menilai medali emas SEA Games sangat penting bagi sepak bola Kamboja. Meski dirinya tahu ada negara-negara tangguh Asia Tenggara lainnya.

Ada juara bertahan Vietnam, Thailand, hingga Indonesia yang pasti akan menetapkan target yang sama. Apalagi skuat Garuda cukup penasaran untuk juara lagi setelah terakhir kali pada 1991.

Namun, Honda tidak gentar. Bahkan mantan pemain AC Milan ini siap mundur ddari jabatannya sebagai pelatih Timnas Kamboja apabila gagal mempersembahkan medali emas.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu Kamboja U-23 memenangkan medali emas SEA Games ke-32,” kata Keisuke Honda dalam sebuah wawancara dengan Khmer Times.

"Itu sangat berarti bagi Kamboja serta masa depan Kamboja. Jika tidak mencapai tujuan itu, saya siap untuk meninggalkan posisi pelatih kepala," imbuhnya.

Honda sendiri menjadi pelatih Kamboja sejak Agustus 2018. Namun, belum ada kontribusi maksimal lantaran sang pelatih masih nyambi sebagai pemain profesional.

Kini Honda berstatus tanpa klub sejak Januari 2022. Kemungkinan dirinya saat ini bisa fokus memberikan yang terbaik untuk Kamboja.

Load More