Irwan Febri Rialdi
BTR Liquid. (instagram/btr_liqquid)

Bolatimes.com - BTR Liquid atau pemilik nama asli Leander Deusfiel Sorongan ini tidak mengikuti jejak sang ayah, Joice Sorongan, menjadi pesepak bola.

Sebaliknya, BTR Liquid memilih untuk menjadi seorang gamer atau lebih dikenal sebagai pro player PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds).

Tentu saja kondisi ini sangat berbeda dengan Joice Sorongan yang merupakan salah satu kiper legendaris di Indonesia. Joice sempat membela beberapa tim top macam PSS, PSMS, hingga Persita Tangerang.

Sebagai mantan pesepakbola, Joice Sorongan sempat melarang anaknya BTR Liquid untuk menjadi pro player PUBG. Namun, pada akhirnya memperbolehkan sang anak untuk mengambil keputusan sendiri.

Nah, siapa sebetulnya BTR Liquid ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil BTR Liquid

Sosok dengan nama lengkap Leander Deusfiel Sorongan ini lahir di Tangerang, pada 8 Agustus 2004. Dia dikabarkan sempat ikut SSB, tapi tak berlanjut.

Di kalangan skena PUBGM, namanya sudah dikenal oleh publik. Ia pernah bermain untuk tim Bigetron ION, Code Zero, dan NFT.

Di NFT, ia bahkan sempat bermain di turnamen yang diselenggarakan di Thailand, yakni PUBG Mobile Club Open. Kini, Liquid sedang bermain bersama salah satu tim kuat, Bigetron Red Alien.

Sejak kehadiran BTR Liquid di tahun 2020 semakin menambah kekuatan tim, ditambah ada pemain-pemain baru yang ikut bergabung saat itu seperti Byoka dan Sanss.

BTR Liquid sendiri tergabung dalam salah satu divisi Bigetron, yaitu Bigetron RA. Sedangkan Bigetron memiliki banyak divisi lain seperti Bigetron RA, Bigetron Ace, Bigetron AROV, Bigetron ION, dan Belletron Epic.

BTR Liquid n bergabung dengan Bigetron ION pada bulan Januari 2020. Namun, keanggotaannya hanya sampai bulan Agustus saja. Karena setelah itu, di bulan Oktober, BTR Liquid bergabung bersama Bigetron Red Aliens (RA).

Bigetron ION sendiri merupakan tim lapis kedua dari Bigetron. Sedangkan tim utamanya adalah Bigetron Red Aliens. Liquid kini termasuk salah satu pemain Bigetron RA yang aktif dan bertahan hingga sekarang ini. 

Sejak bergabung hingga sekarang, BTR Liquid selalu mendapatkan peran sebagai sniper.

Prestasinya dalam dunia pro gaming bahkan sudah ada sejak ia bergabung dengan NFT Esports. Di tahun 2019, setidaknya ia sudah mengumpulkan 3 prestasi bersama NFT Esports. Pertandingan pertamanya berhasil membawa timnya ke Top 5 pada laga PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019.

Di bawah naungan Bigetron ION, ia berhasil menduduki peringkat 1 dalam laga PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020. Selanjutnya, berada di urutan ke-8 dalam GOPAY Arena Championship 2020 Pro Qualifier: Group B.

Dengan usianya yang masih sangat muda, ada banyak pertandingan yang bisa diikuti BTR Liquid untuk meraih prestasi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More