Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20. Pertandingan uji coba ini digelar di Turki pada Selasa (1/11/2022) malam WIB dan disiarkan secara langsung oleh ANTV.

Laga uji coba kontra Moldova U-20 merupakan rangkain program training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Turki. Moldova U-20 adalah lawan ketiga bagi tim Merah Putih.

Sebelumnya, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-20-- meraih kemenangan 2-1 atas tim lokal setempat, Cahallikli Spor. Setelah itu, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Turki U-20.

Meski bertajuk persahabatan, rangkaian uji coba ini sangatlah penting untuk Timnas Indonesia U-20. Sebab, ini merupakan persiapan mereka menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong nampaknya tidak terlalu memusingkan hasil pertandingan. Juru formasi asal Korea Selatan itu bakal menjajal seluruh pemainnya saat melawan Moldova.

Diperkirakan, skuad terbaik akan tampil sebagai starter. Sementara mereka yang minim menit bermain akan diturunkan di babak kedua.

Starting eleven Timnas Indonesia U-19 di laga kontra Turki U-20, Rabu (26/10/2022) malam WIB. [dok. PSSI]

Aditya Arya Nugraha kemungkinan akan mengisi posisi kiper. Hal ini karena Cahya Supriadi masih membutuhkan proses adaptasi setelah belum lama bergabung dengan tim di Turki.

Di lini belakang, Shin Tae-yong kemungkinan akan memberi kepercayaan kepada Muhammad Ferarri, Robi Darwis, dan Dimas Juliono. Posisi wing bek kanan dan kiri diyakini diisi Kakang Rudianto dan Frengky Missa

Posisi tengah sepertinya masih akan diisi pemain andalan lainnya yakni Marselino ferdinan, Zanadin Fariz, dan Arkhan Fikri. Serta lini depan ada duet maut Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim.

Adapun pertandingan ini bisa disaksikan live di ANTV mulai pukul 19.00 WIB.

Perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Moldova

Timnas Indonesia U-19 (3-5-2): Aditya Arya; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Frengky Missa, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Link live streaming Timnas Indonesia U-20 vs Moldova:

Klik di sini

Load More