Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Moldova U-20. (Dok. fmfmoldova)

Bolatimes.com - Gelandang Moldova U-20 Iulian Bejan mengakui Timnas Indonesia U-19 sebagai tim tangguh jelang pertandingan di laga uji coba, Selasa (1/11/2022).

Iulian Bejan mengaku skuadnya antusias menghadapi Timnas Indonesia U-19. Terlebih, ia mengaku sudah menganalisis kekuatan lawan.

"Timnas Indonesia U-19 adalah lawan yang sangat kuat dengan teknik dan pemain cepat. Kami telah menganalisis lawan dengan baik dan siap untuk pertandingan. Kami sangat termotivasi, terutama karena kami mewakili Republik Moldova," ujarnya dikutip dari lamana FMF.

Meski bertajuk pertandingan persahabatan, Iulian Bejan menjadikan laga lawan Timnas Indonesia U-19 sebagai ajang pembuktian diri. Karenanya, ia berjanji akan memberikan penampilan terbaik.

"Ini juga merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk membuktikan kepada pelatih bahwa kami layak dipanggil ke Timnas U-21. Saya pikir para pemain termotivasi dengan sangat baik untuk membuat pertandingan yang bagus," imbuhnya.

Lebih lanjut pemain Zimbru Chisinsu menuturkan, skuadnya sudah melakoni persiapan matang untuk menghadapi pasukan Shin Tae-yong.

"Memang ada beberapa pemain yang hilang, tapi itu tidak membuat kami patah semangat, malah mempersatukan, meski kami grup baru. Kami menjalani latihan dengan sangat serius dan akan melakukan yang terbaik untuk tampil baik di dua pertandingan uji coba ini," terangnya.

Duel Timnas Indonesia U-19 kontra Moldova U-20 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi ANTV Selasa (1/11) pukul 19.00 WIB. Setelah itu, kedua tim kembali bertanding pada Jumat (4/11).

Laga lawan Moldova U-20 merupakan pertandingan uji coba ketiga bagi pasukan Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya menang atas Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada 24 Oktober lalu. Lalu, dua hari setelahnya skuad Garuda Nusantara kalah 1-2 dari Turki U-20.

Load More