Husna Rahmayunita
Pelatih fisik Persis Youth Academy Sofie Imam Faizal. (Instagram/@sofieimamfaizal)

Bolatimes.com - Pelatih Fisik Persis Youth Academy Sofie Imam Faizal mengaku siap beradaptasi dengan gaya Shin Tae-yong usai dipanggil ikut pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20.

Sofie Imam Faizal dan pelatih Persis Youth U-16 dan U-18 Haryanto Prasetyo Adi Utomo akan menyusul ke Turki. Keduanya mengikuti masa percobaan sebagai asisten pelatih Timnas U-20 mulai 31 Oktober hingga 5 Desember 2022.

Sofie mengaku bangga kembali diberi kepercayaan dan kesempatan menjadi bagian timnas serta menyatakan siap menyerap ilmu dari Shin Tae-yong. Pasalnya menjadi bagian timnas adalah sebuah kehormatan baik sebagai pelatih maupun pemain.

Oleh karena itu, meski masih bersifat masa percobaan Sofie bertekad untuk mengoptimalkan kesempatan yang ada untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya.

"Lalu hal-hal baik yang saya terima selama masa percobaan ini akan saya kembangkan untuk ke depannya bersama Persis Youth Academy," kata Sofie.

Sofie mengaku tidak melakukan banyak persiapan spesifik untuk menjalani panggilan tersebut, dia hanya akan mempersiapkan mental yang kuat dan beradaptasi dengan kurikulum yang telah diterapkan oleh Shin Tae-yong.

"Untuk persiapan secara pribadi tidak ada. Hanya mempersiapkan mental dan secepatnya beradaptasi dengan gaya permainan Head Coach Shin Tae-yong," katanya.

Ini bukan kali pertama Sofie membela panji Merah Putih, sebab ia sebelumnya juga pernah menjadi staf kepelatihan Timnas U-19 di bawah kepemimpina Fakhri Husaini yang berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

(Antara)

Load More