Husna Rahmayunita
Timnas Moldova U-20. (dok/fmf)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Moldova U-10 yang abroad atau berkarier di luar negeri jelang pertemuannya dengan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Moldova dalam persiapannya menyambut Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Laga uji coba ini akan dilangsungkan sebanyak dua kali di Turki, yang menjadi tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selama ini.

Rencananya, laga uji coba pertama akan digelar pada 1 November 2022 waktu setempat dan laga kedua akan digelar pada 4 November 2022 waktu setempat.

Laga uji coba ini sendiri dimaksudkan untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Turki.

Sebelum melawan Moldova, Timnas Indonesia U-19 sempat menghadapi tim lokal dan menghadapi Timnas Turki U-20.

Di laga melawan Timnas Turki U-20, skuad Garuda Nusantara harus menelan kekalahan tipis 1-2 dari tuan rumah tersebut.

Menghadapi Moldova, Shin Tae-yong pun diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya agar bisa mematenkan permainan Timnas Indonesia U-19.

Moldova U-20 pun juga tak menganggap remeh laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19. Karenanya, sang pelatih, Stefan Stoica, membawa 20 pemainnya untuk laga ini.

Tak disangka, beberapa pemain yang dibawa Stefan Stoica itu sebagian bermain di luar negeri atau abroad. Bahkan ada yang bermain di negara-negara besar sepak bola.

Siapa saja pemain Moldova yang abroad atau berkarier di luar negeri dan berpotensi dimainkan saat melawan Timnas Indonesia U-19?

1. Calin Carp (Alboraya UD, Spanyol)
2. Nichita Gorea (Johvi Phoenix FC, Estonia)
3. Vladislav Ursu (FC Wurzburger Kickers, Jerman)
4. Vicu Bulmaga (Teplice B, Republik Ceko)
5. Daniel Muntean (Foresta Suceava, Rumania)

Selain pemain yang abroad, beberapa pemain Moldova U-20 yang dipanggil Stefan Stoica juga berasal dari klub-klub besar di negaranya.

Beberapa pemain yang dipanggil sebagian membela Sheriff Tiraspol. Tim ini sendiri merupakan tim papan atas di Moldova.

Bahkan Sheriff Tiraspol musim lalu mampu bermain di kancah Liga Champions dan pernah membuat kejutan dengan mengalahkan Real Madrid.

Total ada tiga pemain Sheriff Tiraspol yang akan melawan Timnas Indonesia U-20, yakni Roman Dumenco, Nicolai Covalschi, dan Vladislav Colis.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More