Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Moldova U-20 dalam laga uji coba yang dilaksanakan pada Selasa (1/11/2022). Shin Tae-yong mengincar hasil apik.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Garuda Nusantara sudah menggelar dua laga uji coba yang hasilnya menelan satu kekalahan dan sekali menang.

Kini anak asuh Shin tae-yong bersiap uji tanding lagi melawan Moldova U-20. Pertandingan ini akan digelar dua kali pada 1 dan 4 November 2022 mendatang.

Baca Juga:
Kurang dari Sebulan Dimulai, Dua Negara Ini Terancam Batal Ikut Piala Dunia 2022

Jelang laga tersebut, Shin Tae-yong mengaku sedang mempersiapkan tim untuk meraih hasil terbaik. Kemenangan akan menjadi dorongan mental yang kuat bagi Garuda Nusantara yang bersiap untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Lawan moldova tanggal 1 dan 4 untuk itu kita sedang mempersiapkan agar hasilnya baik," ucap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube PSSI yang tayang pada Minggu (30/10/2022).

Timnas Indonesia U-119 vs Turki U-20 di laga uji coba. (Instagram/@pssi)

Di sisi lain, Robi Darwis mengatakan Shin Tae-yong sudah memberikan bekal penting untuk pemain timnas Indonesia U-19 menghadapi Moldova U-20.

Baca Juga:
AC Milan Dipecundangi Torino, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

"Persiapan khusus uji coba yang kedua tentu lebih matang kita siap untuk jauh lebih baik," ujar Robi Darwis.

Adapun laga uji coba timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20 ini rencananya bakal disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Spanyol: Gagal Menang Lawan Girona, Real Madrid Ditempel Barcelona di Puncak

Load More