Rauhanda Riyantama
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20 akan dibahas dalam artikel kali ini. Beberapa rotasi diprediksi akan dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Rotasi ini tentu dilakukan untuk menemukan komposisi yang pas dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Eropa.

Adapun, pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20 ini rencananya akan digelar dua kali pada 1 dan 4 November 2022 mendatang.

Baca Juga:
Chelsea Babak Belur Dihajar Mantan Timnya, Graham Potter Angkat Bicara

Ini merupakan pertandingan uji coba ketiga bagi skuad Garuda Nusantara selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 telah menghadapi klub lokal Turki Cakallikli dengan kemenangan 2-1, lalu kalah 1-2 saat melawan Turki U-20, Rabu (26/10/2022).

Meski kalah dari Turki U-20, secara permainan Timnas Indonesia U-19 menunjukkan sisi positif sehingga di atas kertas seharusnya bisa menghadapi Moldova U-20.

Baca Juga:
Kronologi Timnas Tunisia Terancam Dicoret FIFA dari Piala Dunia 2022

Di koefisien ranking yang dikeluarkan UEFA, Timnas Moldova U-20 hanya menempati posisi 48 dari 53 negara. Ini artinya posisi Moldova U-20 berada jauh di bawah Turki U-20.

Untuk menghadapi Moldova nanti, Shin Tae-yong sepertinya akan mencoba komposisi baru di susunan awal pemain Timnas Indonesia U-19.

Namun untuk posisi di lini belakang, nama-nama seperti Aditya Arya Nugraha masih akan mengisi posisi penjaga gawang.

Baca Juga:
Deretan Negara dengan Penduduk Terendah yang Lolos ke Piala Dunia, Nomor 5 Pernah Dikalahkan Indonesia

Di lini belakang, Shin Tae-yong masih akan memasang Muhammad Ferrari, Robi Darwis, dan Dimas Juliono Pamungkas.

Mengisi dua posisi wing back kanan dan kiri, Shin Tae-yong nampaknya masih akan mempercayakan kepada Kakang Rudianto dan Frengky Missa.

Beralih ke lini tengah, Shin Tae-yong sepertinya akan mencoba komposisi tiga pemain yaitu Marselino Ferdinan, Zanadin Fariz, dan Arkhan Fikri.

Baca Juga:
Timnasnya Gagal Berpartisipasi, Media Malaysia Soroti Ambisi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-20 2023

Sementara untuk posisi penyerang, duet Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim bisa menjadi andalan untuk line-up awal. Ronaldo Kwateh yang jadi starter di laga melawan Turki, nampaknya akan berangkat dari bangku cadangan.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20:

(3-5-2): Aditya Arya; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Frengky Missa, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More