Irwan Febri Rialdi
Marcell Januar Putra saat masih memperkuat Timnas Indonesia U-16. (Instagram/marcelljanuarpp)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-19, Marcell Januar, mengungkap kesan mengikut pemusatan latihan atau training camp (TC) skuat Garuda Muda bersama Shin Tae-yong di Turki. Ia merasa sangat senang.

Meski latihan yang diberikan Shin Tae-yong terbilang keras, Marcell Januar mengaku bisa melahap menu yang disodorkan.

"Perasaan saya sangat senang, bagus sekali. Di sini saya berusaha untuk mengikuti program yang diberikan, semoga dapat menjadi yang lebih baik lagi ke depannya," kata Marcell dilansir dari laman Persis, Sabtu (29/10/2022).

Bek timnas Indonesia U-19 Marcell Januar (kanan). (dok PSSI)

Selama di Turki, Marcell dan para penggawa Timnas Indonesia U-19 lainnya menjalani beragam program latihan untuk meningkatkan kebugaran dan kemampuan. Latihan yang meraka jalani terbilang berat, namun sangat bermanfaat bagi tim Merah Putih.

Mulai dari melatih otot di gym, hingga melakukan adaptasi latihan di atas lapangan. Terlebih, cuaca lokasi TC Timnas Indonesia U-19 di Turki saat ini dingin.

"Ada banyak pola latihan yang sudah diberikan ke para pemain. Mulai dari gym secara rutin, meningkatkan passing dan ball possession, lalu ada game setengah lapangan serta agility," terang Marcell.

"Cuaca dingin di Turki juga membuat kita harus lebih beradaptasi lagi sih selama latihan," pungkas wonderkid Persis Solo tersebut.

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-19 sudah dua kali menggelar uji coba melawan klub lokal Cakallikli Spor dengan kemenangan 2-1 pada 24 Oktober lalu.

Namun di laga uji coba kedua, anak asuh Shin Tae-yong takluk dari Turki U-20 dengan kedudukan 1-2.

Garuda Nusantara akan kembali menjalani dua laga uji coba melawan Moldova pada tanggal 1 dan 4 November mendatang.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More